Home / Breaking News

Selasa, 28 Juli 2020 - 03:48 WIB

Kontra Radikalisme, Kasubbag Humas Polres Gowa Beri Edukasi Ke Pengemudi GRAB

Sugiawan

Makassar,Lintasnews5terkini.comUntuk mengantisipasi pengaruh paham radikalisme dan terorisme khususnya bahaya ISIS ditengah masyarakat, Kasubag Humas Polres Gowa AKP. M.Tambunan memberikan edukasi.

Salah satu komunitas yang ditemui pagi tadi Selasa (28/07/2020) pukul… diantaranya pengemudi Grab yang beroperasi di Kab Gowa.

Dalam kesempatan tersebut Kasubbag Humas melakukan upaya tindakan preventif kontraterorisme atau stratregi untuk menetralisir paham-paham yang dianggap radikal dan membahayakan dengan cara melakukan pendekatan kepada lapisan masyarakat.

Mengawali penyuluhan Kasubbag Humas mengangkat nilai nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :   Polda Banten Kirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Mamuju

Ia mengatakan dengan lima sila yang tertuang dalam Pancasila bila diikuti dan dijabarkan dengan benar maka kita sebagai warga negara akan selalu damai tanpa ada perselisihan. itulah kunci agar tindakan radikalisme yang sifatnya kekerasan (negatif) tidak kembali terjadi di Indonesia

Saya menghimbau kepada saudara saudara saya untuk tetap selalu waspada dan tidak terpengaruh dengan paham radikal (negatif) yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan dalam berbangsa dan bernegara, ungkap Kasubbag Humas AKP. M. Tambunan.

BACA JUGA :   Peduli Covid-19, Satlantas Polres Pangkep Bagi-Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan

Paham radikalisme itu dapat kita temui diberbagai media sosial dan untuk itu saya menghimbau kepada kita semua jangan mudah terpengaruh dengan ajakan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan paham paham tersebut.

Salah satu ajakan di medsos pada umumnya adalah dengan cara memosting hal hal yang sifatnya mempengaruhi diri kita agar mengikuti kehendak kelompok tersebut dan seakan akan apa yang disampaikannya adalah benar.

BACA JUGA :   Uji Kelayakan dan Kepatutan, Komjen Pol Listyo Sigit Perkenalkan Konsep Presisi Jika Jadi Kapolri

Ini yang perlu kita waspadai dan yakinlah, dinegara manapun paham ini tegas ditolak oleh masyarakat dunia internasional.

Tugas kita saat ini adalah bekerja, berdoa dan mengucap syukur atas berkah yang selama ini telah diberikan Allah kepada kita. Ingat satu kali kita melangkah di jalan yang salah maka keluarga kita akan ikut mendapat dampaknya, tutup AKP. M.Tambunan

Share :

Baca Juga

Breaking News

Personil Ops Diserang OTK Di Tinombala Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong

Breaking News

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Balikpapan Selasa Besok Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Tes Swab PCR massal

Breaking News

Coffee Morning cara wakapolres gowa pecahkan masalah

Breaking News

Dokter Ahli Bedah Mulut Lantamal VI Ikut Bantu Operasi Penyambungan Rahang Polisi Korban Penembakan Di Polsek Surenja

Breaking News

Awali Operasi Yustisi, Polres Gowa Gelar Apel Gabungan

Breaking News

Babinsa Tungkup Bantu Petani Rawat Tanaman Padi.

Breaking News

Sanksi Teguran Kepada Ratusan Orang Pada 2 Tempat Saat Operasi Yustisi

Breaking News

Kasat Sabhara Polres Pangkep Berikan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu Peduli Covid-19