Home / News

Jumat, 31 Juli 2020 - 17:04 WIB

Lantamal VI Berhikmah Qurban Idul Adha 1441 H/2020 M Di Tengah Pandemi

Jaka akbar

LintasNews5Terkini.com, MAKASSARPelaksanaan penyembelihan hewan qurban di tengah era pandemi Covid-19 di Lantamal VI dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kali ini tampak berbeda dari biasanya.

Penyembelihan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan dikoordinatori langsung oleh Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal VI Letkol Laut (KH) Drs. Siangka dibantu oleh para personel Lantamal VI bertempat di halaman belakang Gedung Suar Tanakeke Mako Lantamal VI, Jum’at (31/07/2020).

Letkol Laut Siangka mengatakan bahwa dalam proses penyembelihan pun para personel dianjurkan untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya tetap memakai masker , cuci tangan serta menjaga jarak aman antara satu personel dengan personel lainnya.

BACA JUGA :   Gelar “Rapat Pleno Terbuka di RPP KPU Kep. Selayar Tetapkan 4622 Dukungan Bapaslon Perseorangan

“Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus diperhatikan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tak terkecuali pada saat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban serta pemotongan dagingnya agar tetap terhindar dari penularan Covid-19”, tambahnya.

Kadisminpers Lantamal VI mengatakan bahwa pada hari raya Idul Adha tahun ini, Lantamal VI menerima sumbangan hewan qurban sebanyak 19 ekor.

BACA JUGA :   Pimpin Apel Pagi, Kapolres Gowa Sampaikan Intruksi Presiden

“Masing-masing hewan qurban tersebut adalah hasil dari sumbangan dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas beserta pejabat teras Lantamal VI lainnya serta dari RS. Jala Ammari Lantamal VI dan Ladokgi Yos Sudarso Makassar”, ujarnya.

Selanjutnya, daging qurban akan disalurkan kepada orang yang berhak menerima di kompleks-kompleks TNI AL di Makassar dan masyarakat sekitarnya. “Tidak sedikit warga yang tinggal di Kompleks-kompleks TNI AL di Makassar yang masih membutuhkan uluran tangan untuk membantu kebutuhan mereka di tengah pandemi COvid-19 yang terjadi sekarang, seperti para pensiunan TNI AL, para istri purnawirawan yang di tinggal mati oleh suaminya (Warakawuri) dan para pensiunan PNS TNI serta Wredatama. Melalui momentum Idul Adha ini kami berinisiatif untuk membantu sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari mereka dengan membagikan daging hewan qurban”, ujar Kadisminpers Lantamal VI.

BACA JUGA :   PEDULI KORBAN BANJIR KABUPATEN LUWU UTARA, SAT LANTAS POLRES GOWA LAKUKAN PENGGALANGAN DANA

Dalam kesempatan ini juga, Danlantamal VI menyerahkan langsung hewan yang akan diqurbankan kepada Kadisminpers Lantamal VI.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI dan para Asisten Danlantamal VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI lainnya(*)

loading...

Share :

Baca Juga

News

Berkat Sinergitas Forkopimda Gowa, Dua Lokasi Kampung Rewako Dibangun

News

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin ,M.Si Kunker Ke Kabupaten Karo

News

BAIN HAM RI DAN PSC 119 Palopo Open Donasi Untuk Bangun Hunian Sementara

Daerah

Polres Gowa Ajukan Rencana Pembangunan Rusun Untuk Personil Ke Slog Mabes Polri

Daerah

Semangat Babinsa Terjun Ke Sawah Bantu Warga

News

Pertemuan rutin, Kabag Sumda berikan arahan kepada personel Polwan Polres Gowa

News

Patroli Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten di Hari Raya Idul Adha Datangi Pusat Perbelanjaan di Cilegon

News

Ketua AJI Makassar Kecam Kekerasan Jurnalis di Bandung