Home / News

Jumat, 31 Juli 2020 - 12:07 WIB

Patroli Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten di Hari Raya Idul Adha Datangi Pusat Perbelanjaan di Cilegon

Limtasnews5Terkini, Serang Banten – Direkrorat Samapta Polda Banten kembali menggelar patroli Nong Jawara (Polwan) yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan yang ada di wilayah hukum Polres Cilegon. Patroli tersebut sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19, Jum’at (31/07/2020) pukul 11.00 wib.

Pelaksanaan kegiatan patroli Nong Jawara ini dilaksanakan oleh personil Polwan Subdit Gasum Bripda Diana Fitri Astuti, Bripda Rena Dwi Novianti, Bripda Intan Diyana, Bripda Sri Oktaviani Hadi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan kegiatan patroli Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten ini sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan Pemerintah dalam hal mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Cilegon Polda Banten.

BACA JUGA :   Bupati Luwu Utara Bersama Warga Menyaksikan Langsung Proses pengerukan Sungai Masamba

“Patroli kali ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Cilegon, dengan titik sasaran Hypermart Cilegon dan Ramayana Cilegon,” kata Fiandar.

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan bahwa pihaknya secara rutin terus melakukan patroli untuk memberikan sosialisasi dan himbauan.

“Kami secara rutin terus melakukan patroli untuk memberikan sosialisasi dan himbauan bahaya Covid-19 kepada masyarakat dengan humanis seperti yang dilakukan Polwan Subdit Gasum dalam patroli Nong Jawara Polda Banten,” terang Noerwiyanto.

BACA JUGA :   Sejumlah Pemuda bawa Senjata Shuriken ala Ninja Polisi : Saat hendak diamankan Pelaku lukai rekan kami, Kena Orang, Mati Pak!

Lanjutnya, “Dalam patrolinya, para Polwan menghimbau kepada masyarakat yang berada di Hypermart dan Ramayana Cilegon untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru seperti selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, menggunakan masker apabila keluar rumah, jangan panik dan tetap waspada terhadap virus corona, apabila ada gejala demam dan batuk dalam jangka waktu dua minggu segera periksa ke dokter dan lain sebagainya”.

BACA JUGA :   Koramil 06/Barabai Pasang Baliho Rekrutmen TNI-AD

Sementara itu, ditempat terpisah kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, menjelaskan bahwa patroli nong jawara ini adalah sebagai bentuk kehadiran polisi ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman

“Kita juga sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19 di fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

loading...

Share :

Baca Juga

Bulukumba

Kadis PPPA buka kegiatan Seminar Sosialisasi SRA IGI Kab. Bulukumba bersama ASPIRASI

News

Covid-19 Bertambah, Kapolres Gowa Perintahkan Jajarannya Massif Memberi Himbauan

News

Kapolda Apresiasi Polrestabes Sumut Terkait Pengungkapan Sabu 35 Kg 

News

LAW FIRM DR.Muhammad Nur,SH.,MH & Associates Gelar Pendidikan Paralegal Angkatan Ke-2

News

Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli dan Berikan Himbauan

News

CUTI BERSAMA LEBARAN, PELAYANAN SIM DAN SKCK DI POLRES GOWA TUTUP SEMENTARA

News

Antisipsi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Gowa Laksanakan Blue Light Patrol

News

Kontrol Warganya, Bhabinkamtibmas Polres Gowa Himbau Tentang Protokol Kesehatan