Home / News

Jumat, 31 Juli 2020 - 10:22 WIB

Peringati Idul Adha 1441 H, Sat Brimob Polda Banten Sembelih Puluhan Ekor Sapi dan Kambing

Lintasnews5Terkini, Kota Serang – Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H atau hari raya berkurban tahun 2020 M tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan bagi umat Islam, namun hari Raya Idul Adha dapat juga diartikan sebagai sarana untuk memperbaiki hubungan manusia dengan Tuhannya maupun hubungan antara manusia dengan sesamanya.

Seperti yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW bahwa Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat bahwa manusia harus memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitarnya.

Atas dasar tersebut, Sat Brimob Polda Banten melaksanakan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan hijau Mako Brimobda Banten, Jum’at (31/07/2020).

BACA JUGA :   Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Polres Gowa Rutin Lakukan Stretching

Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bukti rasa syukur Polda Banten pada Allah SWT.

“Dengan membagikan daging atau hewan qurban kepada sesama, maka dengan ini kita telah menunjukkan rasa syukur kita karena diberi kelebihan agar bisa berbagi kepada orang lain” kata Fiandar.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa di hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, Sat Brimob Polda Banten melakukan pemotongan puluhan hewan qurban.

“Idul Adha tahun ini Alhamdulillah, dari anggota Brimob Banten sendiri dapat mengumpulkan 5 ekor Sapi dan 23 ekor kambing,” kata Dwi Yanto Nugroho.

BACA JUGA :   PEDULI KORBAN BANJIR KABUPATEN LUWU UTARA, SAT LANTAS POLRES GOWA LAKUKAN PENGGALANGAN DANA

Dwi Yanto Nugroho kembali mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya, Brimob Banten hanya menyembelih beberapa hewan qurban saja.

“Sesuai dengan anjuran Pemerintah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, Brimob Banten hanya melakukan pemotongan hewan qurban beberapa saja. Untuk hewan qurban lainnya secara simbolis di serahkan kepada beberapa Pondok Pesantren serta panti asuhan,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Lebih lanjut Dwi Yanto Nugroho menuturkan, hikmah dari perayaan hari raya Idul Adha ini dengan menanamkan nilai-nilai dan pengorbanan pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa.

“Makna Idul Adha diharapkan anggota Brimob Banten dapat menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian Insan Bhayangkara yang bertakwa. Mari kita tingkatkan kinerja, ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan nilai kemanusiaan dan nilai berbagi bersama,” ajak Dwi Yanto Nugroho.

BACA JUGA :   Kasat Intel Polres Gowa : Tanamkan Nilai Nilai Cinta Tanah Air Untuk Cegah Paham Radikalisme

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, makna lain dari Idul Adha yaitu mengajarkan setiap umat Islam untuk memberi pengorbanan secara ikhlas atas segala sesuatu yang dilakukan dan dicintai.

“Bila dikaitkan dengan tugas sebagai anggota Kepolisian, sama halnya mengajarkan untuk memberi pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara ikhlas dengan diniatkan Ibadah kepada Allah SWT” pungkas Edy Sumardi. (Bidhumas)

loading...

Share :

Baca Juga

News

Lagi Dan Lagi Sat Resnarkoba Polres Pasangkayu Amankan Seorang Pemuda

News

Sejumlah Pemuda bawa Senjata Shuriken ala Ninja Polisi : Saat hendak diamankan Pelaku lukai rekan kami, Kena Orang, Mati Pak!

News

Bupati Aru Johan Gonga Bersama Muspida Launching Penyaluran BLT DI Desa Durjela

News

Luar Biasa, AKBP Pria Budi Raih Doktor Kurang Dari 3 Tahun Masa Studi

Daerah

Anggota TNI Dan Masyarakat Gotong Royong Pengecoran Masjid Raudatus Shalihin.

News

Menuju WBBM SATPAS Polres Gowa Rencanakan Gerai Pelayanan Terpadu Satu Pintu Di Kabupaten Gowa

Home

Sejumlah Advokat di Makassar silaturahmi dengan Danny Pomanto

News

Ini Alasan ASN Dinas PMPTSP SulSel Terlibat Adu Jotos