Home / Breaking News / kegiatan / News

Senin, 3 Agustus 2020 - 03:21 WIB

Pengukuhan Kenaikan Pangkat Penghargaan Kepada Aiptu Yunus Tangketasik Dilaksanakan Kapolres Tator

PENULIS : AMAL | EDITOR : ML

Lintasnews5terkini, TATOR – Kembali Kepolisian Republik Indonesia menganugerahkan kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi kepada salah satu personil Polres Tana Toraja.

Aiptu Yunus Tangketasik Nrp. 6210038, dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Perwira pertama berpangkat Ipda berdasarkan STR 458 /VI /KEP/2020 tertanggal 23 Juni 2020.

Penganugerahan kenaikan pangkat penghargaan ini dikukuhkan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto kepada Ipda Yunus Tangketasik melalui tradisi upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Mapolres Tana Toraja,
diikuti oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo, para PJU, Kasat Fungsi, Perwira pertama, dan Personil Bintara Polres Tana Toraja pada Senin (03/08/2020).

BACA JUGA :   Kasat Sabhara Polres Pangkep Berikan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu Peduli Covid-19

Pada amanatnya, Kapolres Tana Toraja ungkapkan selamat dan sukses kepada Ipda Yunus Tangketasik.

“Selaku Kapolres Tana Toraja mewakili seluruh personil, dan secara pribadi, mengucapkan selamat dan sukses atas penghargaan sebagai Perwira Polri berpangkat Ipda,” Ucap Liliek Tribahwono.

Lanjut amanatnya, Liliek katakan lebih jauh bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus menjadi bukti penghormatan institusi Polri kepada personil yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tinggi kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

BACA JUGA :   PHDI Sumut Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Pimpin Polri

Usai bacakan amanat tertulisnya, Liliek Tribhawono kembali mengingatkan kepada seluruh personil Polres Tana Toraja untuk menjunjung tinggi netralitas pada Pilkada 2020 mendatang.

“Saya ingatkan dengan tegas, seluruh anggota Polres Tana Toraja dilarang ikut-ikutan berpolitik praktis, tidak ada tawar menawar, perintah sudah jelas, Polri Netral, tugas kita adalah mengamankan dan mewujudkan Pilkada Damai 2020 melalui Ops Mantap Praja 2020,” Kata Liliek menegaskan menegaskan netralitas Polri.

BACA JUGA :   Gempa Berkekuatan Magnitudo Guncang Wilayah Majene Sulbar, Getarannya Dirasakan Warga Pare-Pare Sulsel

Sebelum meninggalkan lapangan Apel, Kapolres Tana Toraja juga berpesan,
“Laksanakan tugas dengan senang hati, ikhlas dan berdedikasi, sehingga tugas – tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik, dan tidak terbebani,” Pesan Liliek mengakhiri Upacara Kenaikan Pangkat Penghargaan Ipda Yunus Tangketasik.

Perlu diketahui, kenaikan pangkat setingkat penghargaan merupakan salah satu tradisi di Kepolisian, penghargaan ini diberikan kepada personil Polri yang memiliki Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya. [Amal]

Share :

Baca Juga

News

Kapolsek Pammana Akp Sayyek Gurais Bersama Personil Dan Masyarakat Berikan Bantuan Rumah

News

TNI-Polri Amankan Ibadah Misa Natal Umat Nasrani di HST

Breaking News

Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tator 2020 Dihadiri Kabag Ops Polres Tana Toraja

News

Disiplinkan Warganya Pakai Masker, Kapolsek Bungaya Laksanakan Operasi Yustisi

Daerah

Sinergitas Babinsa dan Linmas Dalam Menjaga Kamtibmas

News

PNS Margono, Dengan Setetes Darah Kita Mampu Selamatkan Nyawa Mereka

Breaking News

Pahlawan Di Tengah Kelangkaan APD, Prajurit TNI AL Posmat Bira Dapat Penghargaan Dari Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo

News

Kodim Barabai Dukung Penegakkan Perbup HST Nomor 34 Tahun 2020