Home / News

Rabu, 5 Agustus 2020 - 07:39 WIB

Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli dan Berikan Himbauan

Lintas news 5Terkini, SERANG – Personel Ditpamobvit Polda Banten rutin melakukan patroli demi amankan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) dan Obyek Tertentu (Obter) di wilayah hukum Polda Banten, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H mengatakan, personel Ditpamobvit Polda Banten terus melakukan pengaman di Obvitnas dan Obter.

“Saat ini personel terus menggelar patroli rutin baik di tingkat Polda maupun tingkat Polres, dimana tujuannya untuk melakukan pengaman Obyek Vital Nasional dan Obyek Tertentu”, kata Istiyono. Rabu, (05/08/2020).

BACA JUGA :   BAIN HAM RI Lampung Bergerak Rampungkan Terbentuknya BAIN HAM RI di 15 Kabupaten Kota

Istiyono menambahkan personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di seluruh obyek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Iya setiap hari, personel kita melakukan patroli di Kantor Gubernur Banten dan tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polda Banten,” tambah Istiyono.

“Dan juga kita melakukan patroli di PT Krakatau Daya Listrik, PT Krakatau Wajatama, PT Chandra Asri Petrochemical, PT Krakatau Steel, PLTU Suralaya, PLTU 2 Banten, PLTU Extension Lontar, PT Krakatau Posco, PT Merak Energi Indonesia, PT Krakatau Industrial Estate, PT Modern Industrial Estate Cikande, PT Lestari Banten Energi, PT Cemindo Gemilang, PT Pelindo 2, PT Marga Mandala Sakti, Bank Indonesia Wil Banten dan PLTGU Bojonegara”, ujar Istiyono.

BACA JUGA :   Wakapolres Gowa : Tidak Ingin Kena Denda Dan Sanksi Sosial, Gunakan Masker

Tidak hanya memberikan pengaman pada obyek vital saja, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita tidak hanya memberikan pengamanan pada Obvitnas dan Obter saja, namun kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini,” jelas Istiyono.

“Dan sekaligus berikan himbuan kepada masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Ajak Calon Penumpang Taati Protokol Kesehatan, Pamatwil Polres Lebak Gandeng Komunitas Supir Angkutan Umum

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, mari kita sama-sama untuk mematuhinya, karena AKB ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona”, ujarnya.

“Dan selanjutnya, mari kita ikuti protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, dan menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain”, lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas).

Share :

Baca Juga

News

Ditlantas Polda Banten Rutin Laksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

News

Ketua HMI Cagora Periode 2015 : Mantan Jubir TYL Dukung Adnan-Kio Pilihan Tepat

News

Sambil Olahraga, Kapolda Banten Lakukan Patroli Wilayah Ke Polres Serang

News

Gelar Baronda Kamtibmas, Brimob Maluku Kompi 2 Himbauan Pencegahan Covid-19 dan Sosialisasi New Normal

Breaking News

Kapolres Tana Toraja Temui Stakeholder Dengan Tekad dan Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

News

Peduli Covid-19, Danlantamal VI Kunjungi Lab PCR Swab test Dan Infection Centre Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo

News

Cipta Kondisi Jelang Pemilukada 2020 Kabupaten Gowa, Sat Sabhara Polres Gowa Lakukan Blue Light Patrol

News

Kapolres Gowa : Menuju WBBM, Tingkatkan Pelayanan Dimasa Covid-19 Dan Jangan Ada Tindakan Kontraproduktif