Home / Breaking News / kegiatan / News

Kamis, 6 Agustus 2020 - 14:29 WIB

Kapolres Tana Toraja Temui Stakeholder Dengan Tekad dan Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

PENULIS : AMAL | EDITOR : ML

Lintasnews5terkini, TATOR – Dengan upaya Polres Tana Toraja untuk menciptakan suasana masyarakat yang kondusif menuju Pilkada Tana Toraja 2020 yang aman dan damai terus dilakukan, kali ini Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto menggelorakan semangat Pilkada Damai di Kec. Simbuang Kab. Tana Toraja melalui Forum Grup Diskusi dengan stakeholder pada Kamis (06/08/2020).

Sejak bertugas selaku Kapolres pada November 2019 yang lalu, pertemuan dengan stakeholder Kecamatan Simbuang ini merupakan kali pertama bagi Liliek Tribhawono menginjakkan kaki di Simbuang, yang merupakan kecamatan yang berbatasan dengan Kab. Mamasa.

Jarak tempuh dari Kecamatan Makale, menuju ke Kecamatan Simbuang cukup melelahkan, butuh waktu 4-5 jam barulah tiba di Simbuang, lain halnya jika kondisi jalanan usai diguyur hujan, tentunya akan menempuh jarak waktu yang lebih lama lagi.

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Gowa Di Kampung Rewako Desa Parigi Kabupaten Gowa

Namun demikian, Kapolres Tana Toraja tetaplah meneruskan tekadnya menyambangi stakeholder Kecamatan Simbuang, dengan didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan, Kasat Intelkam AKP Slamet Paryanto, Iptu Aksan Suwardy, dan Aipda Nasru, bersama sejumlah personil lainnya.

Rombongan Kapolres Tana Toraja tiba di Aula Kantor Kecamatan Simbuang sekitar pukul 10.15 wita, disambut oleh Camat Simbuang Rithayani Layuk, Camat Mappak yang diwakili Sekcam Mappak, Madika, dan Kapolsek Simbuang Iptu Semuel Sattu.

Kedatangan Kapolres Tatorbdisambut dengan pengalungan Sarung Khas Toraja oleh Camat Simbuang Rithayani Layuk, dan kemudian melanjutkan kegiatan Forum Grup Diskusi, bertemu langsung dengan Tokoh Masyarakat dan stakeholder Kecamatan Simbuang.

BACA JUGA :   Progres Traffic Accident Back To Home, Unit Laka Sat Lantas Polres Gowa Percepat Penyidikan Kasus Laka Lantas

Berikut Peserta Forum Grup Diskusi yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Simbuang, antara lain :

– Camat Simbuang Ibu Rithayani Layuk
– Camat Mappak yang diwakili Sekcam Madika
– Kapolsek Simbuang Iptu Semuel Sattu
– Dan Ramil 08 Bonggakaradeng Lettu Uda Kalalembang
– Kepala Lembang se Kec. Simbuang dan Kec. Mappak
– Tokoh Agama, Toko Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Politik se Kec. Simbuang dan Mappak
– Ketua Panwas Kecamatan Simbuang
dan Mappak
– Ketua PPK Kec. Simbuang dan Mappak
– Anggota Polsek Simbuang
– Anggota Koramil 08 Bonggakaradeng.

BACA JUGA :   Kapolsek Barombong Polres Gowa bersama Tripika Barombong gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Tamanyeleng

Forum Grup Diskusi ini pada hakekatnya bertujuan untuk menggalang komitmen masyarakat untuk bersama sama dengan aparat Kepolisian dan TNI mewujudkan Pilkada Damai 2020 di Tana Toraja, olehnya dikesempatan tersebut Kapolres Tana Toraja menghimpun masukan masukan, permasalahan – permasalahan, dan kemungkinan solusi yang diperlukan.

Kapolres Tana Toraja juga meminta dukungan serta mengajak para Tomas, Toga dan Toda serta pihak terkait lainnya agar tetap bersinergi dan bekerjasama untuk mengamankan Pilkada 2020 Tana Toraja.

Dengan tekad dan komitmen, Kapolres Tana Toraja bersama para stakeholder Kecamatan Simbuang mengikrarkan pernyataan Dukungan Pilkada Damai 2020 Tana Toraja melalui Deklarasi Bersama, yang kemudian diakhiri dengan Penandatanganan Deklarasi Bersama. [Amal]

Share :

Baca Juga

News

PATUHI PROTOKOL KESEHATAN, SATLANTAS POLRES GOWA,EDUKASI MASYARAKAT MELALUI PAPAN BICARA

Breaking News

Aparat Cegah Covid Kaduaja Sambangi Seorang Warga Tidak Lapor Diri

Breaking News

SEMARAK HARI LALU LINTAS BHAYANGKARA KE 65, SAT LANTAS POLRES GOWA GELAR BHAKTI SOSIAL SERENTAK

News

Bangga Pulaunya Disandari Kapal Perang, KRI Layang-635 Jadi Nama Jalan Di Pulau Popoongan

Gowa

Serah Terima Jabatan, Lima Perwira Polres Gowa Resmi Berganti

Makassar

Bantuan Sembako untuk Mahasiswa Maluku Wilayah Makassar terus mengalir

News

Sinergi Membantu Kesulitan Rakyat, Kodam VI/Mulawarman Bagikan Sembako

Gowa

Gencar Memberi Edukasi Protokol Kesehatan Melalui Penling,Ini Harapan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gowa