Home / Peristiwa

Kamis, 6 Agustus 2020 - 11:33 WIB

Resmob Polres Bone Amankan Komplotan Pencuri Tabung Gas Dan Gabah

Lintas news 5Terkini, Kabupaten Bone–Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf,S.E.,S.IK. bersama Tim Resmob Satreskrim Polres Bone berhasil mengamankan para pelaku pencurian tabung gas di beberapa tempat di Wilayah Kabupaten Bone

Pelaku JM (48 tahun) ditangkap di kampung halamanya tepatnya di Dusung Cebba Desa Ulaweng Riaja Kecamatan Amali Kabupaten Bone pada Rabu, 05/08/2020

JM bersama temannya ditangkap setelah beberapa masyarakat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Kajuara dan Polres Bone

Atas peristiwa pencurian tersebut Tim Resmob Satreskrim Polres Bone langsung melakukan serangkaian proses penyelidikan perihal pencurian dengan pemberatan dan tim berhasil mengetahui identitas para pelaku, dimana pelaku ditangkap di kediaman masing-masing.

BACA JUGA :   Kapolsek Pammana Akp Sayyek Gurais Bersama Personil Dan Masyarakat Berikan Bantuan Rumah

JM ditangkap di Dusung Cebba Desa Ulaweng Riaja Kecamatan Amali Kabupaten Bone dan pelaku MA berhasil ditangkap di Jalan Majang Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone sekitar pukul 00.01 wita. Kamis 06 Agustus 2020, serta menyusul pelaku BB ditangkap di Lona Kelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone sekitar pukul 00.45 wita.

BACA JUGA :   Kunjungi Kampung Rewako Desa Bone, Kapolsek Bajeng Gowa Salurkan Bantuan Logistik

Para pelaku mengakui perbuatan dengan motif pelaku melakukan pencurian di Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone dengan cara merusak gembok dengan menggunakan kunci hingga mengambil tabung gas elpiji ukuran 3 kg sebanyak 85 (delapan puluh lima) buah, kemudian memuat hasil curian tersebut dengan menggunakan mobil Grand MAX warna putih, dan tabung tersebut dijual di wilayah kota Makassar dan Kecamatan Amali Kabupaten Bone.

Diwaktu yang berbeda, para pelaku kembali melakukan aksinya di Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone dengan cara mengambil barang korban berupa beras sebanyak 785 Kg, gula sebanyak 25 liter serta 8 bungkus rokok yang terdapat di kios korban, kemudian mengangkut hasil curian tersebut dengan kendaraan yang sama.

BACA JUGA :   LSM Perak : Bisnis Penambangan di Desa Pangnyangkalang Diduga Tak Miliki Izin

Kasat Reskrim Polres Bone menjelaskan bahwa “JM berteman berhasil kami tangkap di kediaman masing-masing, dan bersangkutan mengakui perbuatannya. Para pelaku sudah diamankan bersama barang bukti yang ada, dan selanjutnya mereka akan mengikuti proses hukum” jelas Ardy(Sumardi)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Penetapan Warganya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Respon Polsek Sangalla

News

Pasi Intel Kodim Barabai Hadiri Peringatan HUT ke-39 Satpam

Breaking News

Paman Dibunuh Keponakannya Sendiri Lantaran Tersinggung, Ini Kronologisnya

Breaking News

Breaking News : Terduga Pelaku pemerkosaan Dibawah Umur Saat ini Sudah Di Limpahkan Ke Kejaksaan Negeri Jeneponto.

Peristiwa

DPW JOIN Sulsel Kecam dan Minta APH Usut Tuntas Pembunuhan Wartawan di Sulbar

Breaking News

Si Pemilik Rumah Tewas Dalam Kebakaran Di Jalan Beringin Timur Makassar

Breaking News

Pemuda Terduga Pelaku Perset*buhan Anak Di Bawah Umur Diringkus Resmob Polres Tator

Breaking News

Benda Mirip Mortir Ditemukan Warga Segeri Saat Gali Pondasi