Home / News

Jumat, 7 Agustus 2020 - 09:02 WIB

Angkat Perjuangan Anak Pulau Belajar Online Di Masa Pandemi, Korcab VI DJA II Sabet Juara Dua Lomba Video Hari Anak Nasional 2020

Jaka akbar

LintasNews5Terkini.com, MAKASSAR–Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) meraih Juara 2 dalam lomba video hari Anak Nasional tahun 2020 kategori siswa/siswi sekolah pada perlombaan pembuatan video yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi Pusat.

Pengumuman pemenang tersebut diterima langsung oleh Korcab DJA VI secara online di Kantor Korcab VI DJA II Jl. Yos Sudarso No.308 Makassar., Jum’at (07/08/20200)

Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan persiapan untuk mengikuti lomba itu dilakukan selama beberapa hari oleh Korcab VI DJA II bersama Yayasan Hang Tuah Makassar dan Dispen Lantamal VI. “Ini sebuah pencapaian prestasi luar biasa yang diraih oleh Korcab VI DJA II.” Ungkapnya.

BACA JUGA :   Hari Lalu Lintas Bhayangakara Ke 65, Kasat Lantas Polres Gowa Ajak Gowa Max Owners "Ngobras"

“Atas kerja keras dalam membuat video hari anak Nasional tahun 2020 yang bertemakan “Anak Terlindung, Indonesia Maju”, Korcab VI DJA II bisa meraih juara II,” kata Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas

Ketua Korcab DJA II menyampaikan, pihaknya selalu mendukung, memfasilitasi serta membantu mengarahkan saat pembuatan video , sehingga sesuai dengan ketentuan lomba dari Dharma Pertiwi Pusat. Video kami mengangkat “Perjuangan Anak Pulau Dalam Menjalani Pendidikan Selama Masa Pandemi Covid-19”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Awali Operasi Yustisi, Personil Gabungan Ikuti Apel Pengecekan kekuatan

Dalam video yang berdurasi 3 menit tersebut sedikit menceritakan tentang perjuangan anak-anak pulau yang rela menerjang maut demi ilmu yaitu belajar online di masa pandemi Covid-19 yang terkendala sinyal internet yang lemah sehingga mereka harus berjuang mencari sinyal dengan memanjat pohon-pohon tinggi di sepanjang pantai, saat belajar online di atas pohon inilah personel Babinportmar Lantamal VI yang sedang melintas melihat dan tergerak hatinya membantu dan menfasilitasi alat penguat sinyal sehingga anak-anak pulau tidak lagi bersusah payah belajar online dengan memanjat di pohon yang tinggi yang dapat mengancam keselamatannya, jelas Ny. Inca.

BACA JUGA :   Malam Hari, Polres Tapsel Tetap Laksanakan Patroli Adaptasi Kebiasaan Baru

“Alhamdulillah, buah kerja keras kami selama beberapa hari mulai membuat konsep, pengambilan video di Pulau Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang Makassar sampai proses editing, bisa meraih juara dua ” imbuhnya(*)

Share :

Baca Juga

News

Sinergi Membantu Kesulitan Rakyat, Kodam VI/Mulawarman Bagikan Sembako

News

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Satuan Sabhara Gowa Tingkatkan Patroli Blue Light

News

Sat Lantas Polres Gowa Ajak Para Bikers Community NMAX Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara

News

Hari Kedua Penerimaan Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri, Ini Pesan Kabag Sumda Polres Gowa

News

Lanal Kendari Restorasi Situs Bersejarah Perang Dunia II Di Teluk Kendari

Gowa

Gencar Memberi Edukasi Protokol Kesehatan Melalui Penling,Ini Harapan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gowa

Makassar

Kwartir Cabang Wajo Ikuti Orientasi Saka Tingkat Daerah

News

Rapat Pleno Terbuka Hasil Verfak Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan Tetapkan Pasangan Zas, Pendaftar Calon Bupati, Bersyarat Pertama, di Selayar