Home / News

Jumat, 7 Agustus 2020 - 04:13 WIB

Kuasai Sabu 28,88 Gram, Seorang Montir Diringkus Satuan Narkoba Polres Gowa

Jaka akbar

LintasNews5Terkini.com, GowaSeorang montir diamankan satuan Narkoba Polres Gowa pada Rabu (05/08/2020) sekitar pukul 23.30 wita Jalan Sultan Hasanuddin Kel. Mangasa Kec. Somba Opu Kab. Gowa saat menunggu konsumen.

Penangkapan dilakukan pasca mendapatkan informasi tentang penjualan narkoba di TKP selanjutnya pemantauan dan penyelidikan dilakukan. Saat melihat gerak-gerik terduga pelaku mencurigakan lalu personil menghampiri dan menggeledah badan dan ditemukan sabu dalam genggaman tangan kiri.

Tidak sampai disitu personil kemudian membawa pelaku kerumahnya dan dilakukan penggeledahan dan kembali ditemukan sabu dan beberapa barang bukti lainnya.

BACA JUGA :   Kasatker Dan Pamen Jajaran Lantamal VI Laksanakan Tes Garjas Periode II TA. 2020

Barang bukti sabu disimpan pelaku di dekat lemari kamar didalam sebuah tas. Usai pengembangan selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Gowa dan di tengah perjalanan terduga pelaku berinisial lelaki AP Als Bagas (21) melakukan perlawanan dengan cara mendorong petugas lalu melarikan diri sehingga petugas melakukan pengejaran kemuduan dilakukan tindakan tegas dan terukur

Dari hasil pengungkapan tersebut satuan Narkoba Polres Gowa berhasil menyita sedikitnya 28,88 gram sabu beserta beberapa barang bukti lainnya.

BACA JUGA :   Forkopimda Gowa Kunjungi Kampung Rewako Di Bontolempangan

Adapun modus dari pelaku menjalankan aksinya adalah dengan menentukan lokasi kemudian menyimpan sabu disalah satu tempat lalu mengarahkan konsumen mengambil sabu tersebut namun terlebih dahulu transaksi pembayaran melalui ATM dilakukan.

Terkait motif daripada pelaku melakukan aksi dilatarbelakangi karena faktor ekonomi mengingat terduga pelaku merupakan tulang punggung keluarga untuk mencari nafkah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya terduga pelaku dijerat dengan pasal 114 (2) subs Pasal 112 (2) UU No. 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara serta terancam hukuman pidana mati dan pidana penjara seumur hidup, ungkap kasubag Humas Polres Gowa saat merilis kasus tersebut di hadapan awak media didampingi Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud.

BACA JUGA :   Kodim 1002/Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

Terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi terkait penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba mengatakan,” pelaku penyalahgunaan narkoba merupakan target Polres Gowa untuk diungkap dan hal itu telah saya tekankan kepada seluruh personil untuk intens melakukan penangkapan, tuturnya(*)

Share :

Baca Juga

News

Bhayangkari Daerah Banten Peduli Warga Terdampak Corona, dengan Gelar Bakti sosial

News

Smp Negeri 37 Makassar Bangun Musholla

News

Panglima BRIGADE 83 bersama Pengurus BAIN HAM RI Bantu Korban Kebakaran di Tallo

News

Penerapan New Normal Sumut Masih Menjadi Perbincangan Di Masyarakat

News

Sambut Hari Jadinya Ke 72, Polwan Polsek Medan Helvetia Gelar Tali Asih Kepada Ibu – Ibu

News

Peduli Covid-19, Danlantamal VI Kunjungi Lab PCR Swab test Dan Infection Centre Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo

News

Wasrik _Current Audit_ TW II TA 2020 Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

News

Turjawali 01 lakukan tindakan preventif dengan Blue Light Patrol