Home / News

Jumat, 14 Agustus 2020 - 03:35 WIB

Aktifis Nelayan Asal Takalar Nahkoda PNI BAIN HAM RI Sulawesi Selatan

Lintas news 5Terkini, Makassar, 14/08 Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) yang peduli pada advokasi bagi nelayan menjadi daya tarik aktifis di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan untuk bergabung melebarkan sayap Persaudaraan Nelayan Indonesia (PNI ) sayap organisasi BAIN HAM RI.

Persaudaraan Nelayan Indonesia yang di resmikan pada hari Jumat 7 Agustus 2020 di Kantor Pusat BAIN HAM RI di Jalan Tun Abdul Razak Ruko Citraland Celebes Hertasning Baru Gowa-Makassar menjadi viral di media dan media sosial menjadi magnet baru bagi aktifis Nelayan.

BACA JUGA :   Kapolsek Barombong Polres Gowa bersama Tripika Barombong gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Tamanyeleng

Aktifis Nelayan asal Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan ini , sebut Saja Risandi lahir dari orang tua dan keluarga Nelayan diamanahkan oleh BAIN HAM RI sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah PNI Sulawesi Selatan.

Risandi , Ketua Umum Pengurus Daerah PNI Sulawesi Selatan ,dihadapan pengurus DPP BAIN HAM RI berjanji akan memperhatikan Nelayan dari sisi masalah hukum yang selama ini nelayan sering terkena dampak Hukum sehingga ini yg menjadi program prioritas agar nelayan lebih paham hukum.

BACA JUGA :   SEMARAK HARI LALU LINTAS BHAYANGKARA KE 65, SAT LANTAS POLRES GOWA GELAR BHAKTI SOSIAL SERENTAK

Untuk legalitas sebagai sayap organisasi BAIN HAM RI, Risandi mendapatkan mandat dari BAIN HAM RI yang di serahkan oleh Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPP BAIN HAM RI ,Peri Herianto,SH di Kantor DPP BAIN HAM RI.

Mandat yang di terima Risandi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar PNI SUlawesi Selatan di tanda tangani oleh Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI,Djaya Jumain,SKM.,SH dengan nomor/ SM/044/DPP-BAIN HAM RI/VIII/2020.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Tutup Latkamla Dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tipiter di Laut

Struktur kepengurusan PNI Sulawesi Selatan selesai 45 hari setelah terima mandat dan dilanjutkan pembentukan struktur di 24 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.tutup Peri Herianto,SH.(*).

Share :

Baca Juga

Makassar

Hari Pertama Masuk Kantor, Personel Lantamal VI Laksanakan Bersih – Bersih Markas

News

Bakti Sosial Kapolda Banten, Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

News

Beri Edukasi Kepada Masyarakat, Protokol Kesehatan Menjadi Himbaun Utama Dalam Patroli Gabungan TNI/POLRI

News

Polres Gowa Lakukan Pengisian Kuesioner Internal ITK-O Polri Lingkup Polres Gowa

Makassar

Ketua FUIB Sulsel Menolak Rancangan UUD HIP

News

Kunjungan Silaturahmi Tripika Somba Opu Gowa Di Kelurahan Pacinongang

Breaking News

Kapolres Tana Toraja Ingatkan Jajarannya Komitmen Netralitas Jelang Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

News

Pastikan Jajaran Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolres Tapsel Sidak Ruangan Kerja Personil dan Pelayanan Masyarakat