Home / Breaking News

Minggu, 16 Agustus 2020 - 17:28 WIB

Malam Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020, Danlantamal VI Bersama Personel Doa Dan Dzikir Bersama

Lintas news 5Terkini, Makassar, Menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP bersama personel melaksanakan Doa dan Dzikir bersama bertempat di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI, Minggu malam (16/08/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dihadiri oleh Laksma TNI Benny Sukandari karena baru saja menjabat sebagai Danlantamal VI yang baru menggantikan Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang diserah terimakan pada hari Jum’at tanggal 14 Agustus 2020 kemarin di Koarmada II Surabaya.

BACA JUGA :   Awali Operasi Yustisi, Personil Gabungan Ikuti Apel Pengecekan kekuatan

Pelaksanaan pun berjalan dengan khidmat di malam menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-75 ini, nampak para personel Lantamal VI mendengarkan pembacaan ayat suci Al Qur’an Surah Ar-Rahman yang dibawakan oleh Serda Mar Gunadi dan mengikuti alunan Zikir Tahlil, Tahmid, Istighfar, Takbir oleh Pengda Tk. I III/b Budi Utomo, S.E., serta doa AKRS yang dipimpin langsung oleh Letkol Laut (KH) Drs. Muh. As’ad M. Mar. Pol.,

Menurut Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo, kegiatan ini merupakan suatu bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah di capai atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang melawan para penjajah.

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Gowa Di Kampung Rewako Desa Parigi Kabupaten Gowa

“Perjuangan dalam merebut kembali kemerdekaan oleh para pahlawan merupakan perjuangan yang tanpa henti sampai darah titik penghabisan dan rela berkorban demi kejayaan Bangsa Indonesia, oleh karen itu sebagai penerus perjuangannya kita harus menghargai dengan meneruskan kemerdekaan ini dengan mempertahankan serta mengisinya dengan berbagai prestasi yang dapat membanggakan bagi Bangsa Indonesia”, ujarnya.

BACA JUGA :   Jelang Pemilukada, Satuan Sabhara Polres Gowa tingkatkan Blue Light Patrol

” Doa dan Dzikir bersama ini merupakan acara yang pertama yang diikuti oleh Danlantamal VI yang baru, harapan kedepan mudah-mudahan ini merupakan awal yang bagus bagi kepemimpinan Laksma TNI Benny Sukandari untuk membawa Lantamal VI lebih baik lagi serta menjalankan tugas-tugas pokok kedepan dengan lebih baik lagi”, tambahnya.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolenel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., beserta para pejabat Lantamal VI lainnya.(Emhil)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Bersama Anggota Polsek dan Warga, Anggota Koramil Pandawan Melaksanakan Gotong Royong

Breaking News

Aksi Unras Aliansi Masyarakat Toraja Utara Bersatu Dikawal 2 Kapolres Di Kantor Pengadilan Makale

Breaking News

Coffe Morning, Sat Lantas Polres Gowa Dan Dispenda Bahas Insentif Pajak

Breaking News

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Gowa Lakukan Baksos Serentak Kepada Warga Prasejahterah

Breaking News

Bhabinkamtibmas Edukasi Masyarakat Penerapan Protokol Kesehatan

Breaking News

Cegah penyebaran covid-19, Personil Polres Gowa Intens Cek Suhu Tubuh

Breaking News

Presiden KAI Mengukuhkan Pengurus DPD dan Melantik DPC-DPC Sulsel

Breaking News

SEMARAK HARI LALU LINTAS BHAYANGKARA KE 65, SAT LANTAS POLRES GOWA GELAR BHAKTI SOSIAL SERENTAK