Home / News

Minggu, 16 Agustus 2020 - 16:44 WIB

Semarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim Barabai Gelar Perlombaan Untuk Anak-Anak

Lintas news 5 Terkini, BARABAI-Banyak cara yang dapat dilakukan menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti yang dilalakukan oleh Kodim 1002/Barabai, yaitu menggelar perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1002/Barabai menggelar perlombaan untuk anak-anak di halaman apel Makodim jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Minggu (16/8).

BACA JUGA :   Pelaksanaan Giat Baksos serentak dalam rangka Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-65

Berbagai perlombaan digelar seperti; Memasukkan Pensil dalam Botol, Pecah Balon, mengisi air dalam botol, balab kelerengan.”terang Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso selaku koordinator kegiatan perlombaan lomba.

Tidak hanya berbagai perlombaan digelar, akan tetapi anak-anak juga diasah kemampuan wawasan kebangsaan seputar Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pancasila, dan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta nama-nama pahlawan nasional dan syukur Alhamdulillah anak-anak dapat menjawab pertanyaan dari panitia,”imbuhnya.

BACA JUGA :   LSM Perak : Bisnis Penambangan di Desa Pangnyangkalang Diduga Tak Miliki Izin

Sementera Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol saat menyaksikan perlombaan menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat, jiwa patriotisme, dan semangat kemerdekaan serta kecintaan pada NKRI kepada anak-anak serta turut mengenang jasa para Pahlawan yang telah rela mengorbankan harta benda dan jiwa raganya untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.”tuturnya.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Makassar Pimpin Rapat Staf

Namun demikian dalam pelaksanaan perlombaan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, penyediaan cuci tangan serta wajib menjaga jarak.”tegas Dandim.(pendim1002).

Share :

Baca Juga

News

Kabidkum Polda Sulsel Kunjungi Posko Kampung Rewako di Kabupaten Gowa

Breaking News

Jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin Resmi Diserah Terimakan Dan Dijabat Oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E, M.M Asal Putra Makassar

News

SAH, DALAM WAKTU DEKAT SAT LANTAS POLRES GOWA LAUNCHING GERAI PELAYANAN PERPANJANGAN SIM

Gowa

Gunakan Mobil Public Address, Sabhara Polres Gowa Intens Beri Himbauan

News

Dandim Barabai Terima Kunjungan Ka Rutan Kelas IIB Barabai

Nasional

Kementan Tegaskan Anjing dan Kucing Tidak Menularkan Covid-19

News

Danrem 091/ASN Silaturahmi Kesultanan Koetai Kartanegara Ing Martadipura Di Kutai Kartanegara

News

Kapal Bermanuver Lincah KAL Mamuju II-6-64 Siap Kawal Kunker Menteri Kelautan Dan Perikanan Ke Pulau Bala-Balakang