Home / News

Minggu, 16 Agustus 2020 - 16:31 WIB

Terapkan Peraturan Displin Di Lapas Kelas II,A Binjai, Ciptakan Kawasan Bebas Narkotika dan Bebas Korupsi

Lintas news 5 Terkini, Sumut Binjai — Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas II,A Binjai, Rinaldo A. Tarigan Mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, kita akan meningkatkan kinerja didalam lapas dan menciptakan kawasan bebas Korupsi dan bebas narkotika.

Dalam menuju WBK/WBBM, Lapas Kelas II,A Binjai, Meningkatkan kualitas kinerja dan menciptakan kawasan bebas korupsi dan kawasan bersih yang terbebas dari narkotika serta menciptakan kegiatan dan membangun usaha mikro didalam Lapas.

Dijelaskan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas II,A Binjai Rinaldo A. Tarigan Kepada Wartawan, Sabtu (16/08/2020) sekitar Jam,14.00 Wib, kita akan terapkan displin kepada seluruh warga binaan lapas untuk taat dalam peraturan yang sudah ditetapkan oleh lapas.

BACA JUGA :   Luar biasa...! Akp Sayyek Gurais Dua Kali Kapolsek Dua Mesjid Dibangun

Larangan dan peraturan yang sudah ditetapkan tersebut adalah, tidak boleh mengunakan Handphone didalam lapas guna untuk menghindari masuk narkotika kedalam lapas, apabila terdapat ada warga binaan yang memiliki Handphone maka akan kami tindak dan disita.

“Ditambahkan lagi Lapas Kelas II,A Binjai juga menyiapkan lahan untuk menanam sayuran Hidroponic, untuk kesibukan warga binaan lapas.

“Diterangkan untuk menciptakan displin dan kawasan bebas korupsi Lapas Kelas II,A Binjai membuat usaha mikro dalam lapas adalah bentuk bimbingan dan pelatihan warga binaan yang menjalani masa tahan.

BACA JUGA :   Kapolres Gowa : Pastikan Keluarga Tidak Tertular Covid-19 Ikuti SOP

Jenis usaha mikro dan pelatihan dalam lapas tersebut adalah ; usaha membuat tempe, usaha membuat masker, usaha tamanan sayuran Hidrophonic atau sayur organik yang tampa di pupuk kimia.

Selain usaha usaha dan pelatihan, kita juga mengajak warga binaan lapas untuk mrndekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa yang menurut agamanya masing – masing, bagi warga binaan yang muslim kita adakan tausiyah ceramah dari ustad, bagi warga binaan yang kristiani kita adakan kebaktian untuk selalu bersama dengan Tuhan yang dalam kebaktian diberikan oleh Pendeta, Bimbingan yang diberikan oleh Ustad dan Pendeta kepada warga binaan lapas adalah untuk mengenal Tuhan dan bertobat akan perbuatan dimasa lalu dan berubahlah dimasa depan yang lebih cerah, dan teruskan tata usaha dan pembinaan yang diberikan oleh Lapas Kelas II,A Binjai setelah habis masa tahan agar bisa mengubah kehidup nanti yang lebih baik. (Rahmat Hidayat)

BACA JUGA :   Forkopimda Gowa Kunjungi Kampung Rewako Di Bontolempangan

Share :

Baca Juga

News

APRESIASI KINERJA PERSONILNYA DALAM PELAKSANAAN OPS PATUH 2020, KASAT LANTAS POLRES GOWA BERI REWARD

News

Forkopimda Gowa Kunjungi Kampung Rewako Di Bontolempangan

News

Semarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim Barabai Gelar Perlombaan Untuk Anak-Anak

News

Dirlantas Polda Banten, Selaku Pamatwil Cek Kesiapan PAM Pilkada di Cilegon

News

Dukung Pembangunan Kampung Rewako, Personil Polres Gowa Lakukan Kerja Bakti di Kecamatan Paccinongan Gowa

News

Penerapan Rapid Test Bagi Masyarakat Yang Akan Memasuki Kabupaten Mamasa

Makassar

Hari Pertama Masuk Kantor, Personel Lantamal VI Laksanakan Bersih – Bersih Markas

News

Antisipsi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Gowa Laksanakan Blue Light Patrol