Home / News

Selasa, 18 Agustus 2020 - 03:02 WIB

DPP BAIN HAM RI Desak Polisi Tangkap Pelaku Kekerasan Advokat di Sidrap Sulsel

Lintas news 5Terkini, Makassar–18/08 Pengeroyokan terhadap pengacara yang terjadi di Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan menjadi perhatian beberapa organisasi yang bergerak pada Advokasi hukum salah satunya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI )

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI,DR.Muhammad Nur,SH.,MH yang juga berprofesi sebagai Pengacara mengecam tindakan pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korban seorang pengacara kelahiran Sidrap Safril Partang, SH.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

DR.Muhammad Nur,SH.,MH Mendesak Kepolisian Polres Sidrap segera menangkap dan menahan pelaku pengeroyokan yang diduga dilakukan lelaki (L) bersama dengan 5 pelaku lainnya.

Pengeroyokan terhadap Safril Partang,SH di Kampung Wala Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae,15 Agustus 2020 telah mencederai profesi Pengacara,Seharusnya Pengacara harus di lindungi sebagai salah satu penegak hukum.tegas Muhammad Nur.

sebelumnya diduga terjadi tindak pidana pengeroyokan yang dilakukan sekira 6 orang pelaku dengan menggunakan tangan dan sebilah parang. Akibatnya, korban mengalami luka memar akibat pukulan dibagian telinga sebelah kanan dan kiri termasuk luka memar pada bagian pipi sebelah kanan dan punggung sebelah kiri serta baju korban robek karena ditarik oleh para pelaku. Selain itu, korban juga diancam akan dibunuh.(*).

BACA JUGA :   Gunakan Heli Super Puma, Danlantamal VI Turut Dampingi Kunjungan Pangkogabwilhan II Ke Baksos HUT Ke-75 TNI Di Masamba

Share :

Baca Juga

News

SAT LANTAS POLRES GOWA AMANKAN JALUR KUNJUNGAN KAPOLDA SULSEL MENUJU DIVIF 3 KOSTRAD

News

Kapolda Banten Dampingi Pangdam III Siliwangi Buka Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf

News

Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Bangun Perambatan Dari Bambu Untuk Tanaman Sayur di KM 17

News

Moment Lebaran Dandim Barabai Lakukan Jamdan di Koramil Jajaran

News

Danlantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Tinjau Pospam Ketupat 2020 Dan Monitoring Sitkamtibnas di Kota Makassar

News

Pembulatan Orientasi Kerja Perwira Remaja, Kabaharkam Polri: Kenali dan Gali Potensi Diri

News

Mulai Hari Ini Sabtu Rumah Ibadah Mall Dan Rumah Makan Di Buka

Daerah

Dansatgas TMMD ke-107 Tinjau Rehab Rumah Abdus Salam