Home / News

Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:59 WIB

Ketua Korcab VI DJA II Kunjungi Empat Kebun Ketahanan Pangan Kompleks TNI AL Di Makassar

Jaka Akbar

LintasNews5Terkini.com Makassar–Wujud optimalisasi pemanfaatan pekarangan untuk menjadi kebun ketahanan pangan, Kelompok Wanita Tani (KWT) di 4 Kompleks TNI AL memanfaatkan pekarangan dan lahan kosong untuk menanam beragam sayuran baik secara Hidroponik maupun tradisional.

Ke empat kebun ketahanan pangan yang dikelola oleh masing-masing KWT ini berada di Kompleks TNI AL Dewakang, Lembo, Dewaruci dan Dewa Kembar. Masing-masing kebun ketahanan pangan tersebut dikinjungi langsung oleh Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Erna Benny Sukandari, Selasa (18/08/2020).

BACA JUGA :   Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Isteri dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., itu menekankan agar pemanfaatan pekarangan yang ditunjukkan 4 Kompleks TNI AL yang dikelola oleh KWT setempat di Makassar tersebut diharapkan agar dapat diikuti oleh kelurahan ataupun kecamatan lain.

“Ini perlu ditularkan ke masyarakat lain di seluruh wilayah kota Makassar, pemanfaatan pekarangan yang semula adalah lahan kosong bisa menjadi sumber pangan yang bergizi bagi keluarga”, ujarnya.

BACA JUGA :   Lantamal VI Makassar Gelar Latkamla dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut TA. 2020

“Ibu-ibu yang tergabung dalam KWT diharapkan dapat lebih kreatif dalam mengembangkan pemanfaatan lahan seperti ini, jadi kedepannya kita dapat memproduksi bahan pangan sendiri secara mandiri dan dapat berbagi ke masyarakat lainnya”, tambahnya.

Dalam kunjungan ini juga, Ketua Korcab VI DJA II berkesempatan untuk membuat jus yang terbuat dari sayur Sawi Pakcoy dengan campuran nanas dan jeruk lemon yang di dampingi oleh KWT Kompleks TNI AL Dewa Kembar serta memberikan bantuan benih sayuran kepada KWT Kompleks TNI AL Lembo.

BACA JUGA :   Warga Pabbundukang Antusias Sambut Kehadiran Rahman Assagaf  Di Kediaman H. Mursalim

Ikut dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ibu Anita Baroyo Eko Basuki beserta para pengurus lainnya(*)

Share :

Baca Juga

Makassar

Ketua FUIB Sulsel Menolak Rancangan UUD HIP

News

Advokasi Pelaut, DPP Serikat Pelaut Sulawesi Selatan ( SPSS ) mendapat dukungan dari DPP BAIN HAM RI

News

Sejumlah Pemuda bawa Senjata Shuriken ala Ninja Polisi : Saat hendak diamankan Pelaku lukai rekan kami, Kena Orang, Mati Pak!

News

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Personil Polres Gowa Lakukan Patroli

News

Danlantamal VI Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolda Sulsel Yang Baru di Mako Lantamal VI

News

Acara Penerimaan Warga Baru, Coprt Raport Alih Tugas dan Purna Tugas Kodim 1002/Barabai

Makassar

DPP FORWI & Pimpinan Media Group Halal bi Halal Untuk Songsong Rakernas

News

Moment Lebaran Dandim Barabai Lakukan Jamdan di Koramil Jajaran