Pemeriksaan Kelengkapan Berkas Administrasi Calon Siswa Bintara Polri Digelar Pabanrim Polres Tana Toraja

  • Whatsapp

PENULIS : AMAL | EDITOR : ML

Lintasnews5terkini, TATOR – Sebanyak 85 calon Siswa asal Kab. Tana Toraja mengikuti kegiatan seleksi penerimaan calon Bintara Polri di Aula Bhayangkara Mapolres Tana Toraja pada Jum’at (21/08/2020).

Bacaan Lainnya

Ada 81 calon Siswa Bintara PTU ini mengikuti seleksi pemeriksaan administrasi dan berkas yang dilaksanakan oleh Pabanrim Polres Tana Toraja.

Tim penguji terdiri dari unsur internal, dan eksternal lingkup Polri yakni Tim internal Pabanrim Polres Tana Toraja terdiri dari Unsur penguji dan unsur pengawas internal. Sementara dari eksternal melibatkan pihak Disdukcapil Kab. Tana Toraja.

Pelaksanaan seleksi pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi ini dilakukan dalam pengawasan internal Propam dan Siwas untuk menjamin prinsip Bersih, Akuntabel, Transparan dan Humanis dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang telah diamanahkan melalui penandatanganan fakta integritas penerimaan Bintara Polri yang BETAH.

Dan untuk menguatkan komitmen mewujudkan prinsip BETAH, Pabanrim Polres Tana Toraja kembali menggandeng Disdukcapil dalam seleksi pemeriksaan berkas administrasi dari Calon Siswa.

Konfirmasi yang diperoleh dari Pabanrim Polres Tana Toraja yang diketuai oleh Kompol Benyamin Rembon menyebutkan, hari pertama seleksi pemeriksaan berkas dan administrasi diikuti oleh 31 Orang

Informasi selanjutnya menyebutkan Tim Seleksi terdiri dari :
1. Tim Seleksi Internal
– Ipda Simon Layuk
– Desy Dudung
– Brigpol Simron Mada
– Brigpol Febrian Papalangi

2. Tim Eksternal, Disdukcapil Kab. Tana Toraja
– Pengatur Muda Roberto Duma
– Penata TK I Carolin Mailang

3. Pengawas Internal
– Ipda Constantinus LW ( Kasi Propam )
– Ipda Agustinus Teke’ ( Kasiwas)

Pada seleksi pemeriksaan kelengkapan berkas dan administrasi Calon Siswa melalui 3 proses pemeriksaan, meliputi :
– Pengukuran Tinggi Badan
– Pengukuran Berat Badan
– Pemeriksaan Administrasi

Ketua Pabanrim Polres Tana Toraja, Kompol Benyamin Rembon memberikan keterangan tambahan bahwa proses seleksi pemeriksaan kelengkapan berkas adminitrasi dari calon Siswa akan dilaksanakan selama 4 Hari.

“Proses Seleksi dilaksanakan 4 Hari, dengan mematuhi protokoler kesehatan pencegahan covid, Tim Urkes memastikan calon Siswa sudah melewati tahap pemeriksaan suhu tubuh, handsanitiser disiapkan, dan diwajibkan kepada panitia seleksi maupun calon siswa untuk menggunakan masker,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto yang juga dikonformasi mengatakan, penerimaan Bintara Polri yang diemban oleh Pabanrim adalah sebuah amanah mewujudkan Generasi Polri yang lebih berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan institusi.

Ia juga berharap, ditahun 2020 ini lebih banyak lagi Putra Putri terbaik Tana Toraja yang lolos dan terpilih untuk menjadi anggota Polri.

“Tana Toraja butuh personil Polri, saya berharap semoga tahun ini lebih banyak lagi Putra Putri Terbaik Tana Toraja yang mampu lolos dan mengikuti pendidikan pembetukan Bintara Polri, untuk itu kepada Pabanrim lakukan seleksi dengan sebaik baiknya, patuhi prinsip BETAH, berikan pendampingan yang dibutuhkan calon Siswa sehingga nantinya akan dihasilkan calon Siswa yang berkualitas yang akan mewakili Tana Toraja mengikuti seleksi lanjutan di tingkat Polda Sulsel,” Harap Kapolres Tator.

Terakhir, Liliek Tribhawono Iryanto meminta kepada Orang Tua calon Siswa untuk mendoakan putra putrinya agar mampu melewati seleksi penerimaan Polri yang membutuhkan kesiapan fisik, mental, dan intelengensia yang mumpuni. [Amal]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *