Home / Breaking News / kegiatan / Sosial

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 06:37 WIB

Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tator 2020 Dihadiri Kabag Ops Polres Tana Toraja

PENULIS : AMAL | EDITOR : ML

Lintasnews5terkini, TATOR – Kabag Ops Polres Tana Toraja Kompol Pither Marimbun menghadiri kegiatan KPU Tana Toraja, Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Metro, Jl. Pongtiku, Tana Toraja pada Sabtu (22/08/2020).

Kehadiran Kompol Pither Marimbun pada kegiatan ini merupakan pemenuhan undangan dari KPU kepada Polres Tana Toraja, sekaligus mewakili Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto yang di waktu bersamaan sedang mengemban tugas kepolisian lainnya.

BACA JUGA :   Bersama Unsur Tripika, Kapolsek Bajeng Gowa Gelar Rakor Bahas Persiapan Operasi Yustisi Protokol Covid 19

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, hadir bersama 4 komisioner lainnya, utusan dari Parpol pun turut hadir menyimak sosialisasi yang memang sangat diperlukan sebagai acuan bagi parpol dalam melakoni pentas Pilkada Tana Toraja 2020.

Selain dari parpol, kalangan LSM pun turut hadir, LSM Lekat, LSM Catur, LSM Terang, LSM Tongkonan, LSM LPPMRI, LSM FKTL serta Dandim 1414/Tator, Letkol Czi Zainal Arifin, juga turut hadir.

Tentunya Bawaslu Kab. Tana Toraja yang menjadi pengawas Pilkada juga turut hadir, diwakili oleh Ketua Bawaslu, Serni Pindan.

BACA JUGA :   Progres Traffic Accident Back To Home, Unit Laka Sat Lantas Polres Gowa Percepat Penyidikan Kasus Laka Lantas

Sosialisasi KPU hari ini, Sabtu (22/08/2020) dapat dikategorikan sebagai sosialisasi yang sangat penting artinya bagi pelaksanaan Pilkada 2020, sebab disosialisasi ini KPU menjabarkan kepada seluruh peserta, khususnya kepada parpol yang hadir tentang mekanisme Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020.

Hal lain yang dikutip dari penjelasan Rizal Randa, Ketua KPU Tator, mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada 2020 merujuk pada standar protokoler kesehatan pencegahan covid.

BACA JUGA :   Bersama Petani Babinsa 06/Barabai Laksanakan Pengendalian Hama Tikus

“Pilkada tahun 2020 ini berbeda dengan periode sebelumnya tahun 2015, pandemi Covid menjadi alasan terjadinya perubahan tata cara pelaksanaan Pilkada, jika pada periode sebelumnya ada kampanye terbuka, maka pada tahun ini kampanye terbuka berganti menjadi kampanye virtual, kita akan banyak melihat banyak live streaming, dan ini ada aturan mainnya,” Sebut Rizal Randa yang dikutip saat sedang menjelaskan perihal mekanisme pencalonan. [Amal]

Share :

Baca Juga

Breaking News

Pusdiklat JOIN Pusat Sosialisasi Pelatihan

Breaking News

Bhayangkari Cabang Tana Toraja Beri Bantuan Tali Asih Di Posko Covid Salubarani

Breaking News

Kasal Doa Bersama Personel Lantamal VI Untuk Kesuksesan Grand Launching “Garuda Di Lautku”

Breaking News

LSM LPK Silaturahim Di Kantor Allaere, Tanralili Maros

Breaking News

Kodim 1002/Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

Breaking News

Danlantamal VI Inspeksi Ruang Isolasi Covid-19 RSAL Jala Ammari

Sosial

Kapolda Sumut Serahkan Sembako dan  Bibit jagung di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir

Breaking News

Antisipasi gangguan kamtibmas, Polres Gowa siapkan satu pleton siaga