Home / News

Rabu, 26 Agustus 2020 - 17:54 WIB

Ketua KPU Kepulauan Selayar Sebut, Sampai Hari Ini Belum Ada Bakal Calon

Lintas news 5 Terkini, Selayar–Penyebutan kata bakal calon (bacalon) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 yang mulai ramai di masyarakat, ‘dipatahkan’ Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin yang secara tegas, menyatakan “bahwa sampai hari ini, belum ada satupun, bakal calon atau bacalon”

“Penekanan ini sangat jelas tertuang pada lembaran peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) Nomor 3 tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota”.

BACA JUGA :   Dengan Berjalan Kaki, Tim Operasi Yustisi Sambangi Tempat Umum

Untuk resminya, kontestan peserta pilkada, baru bisa disebut sebagai bakal calon dan atau bacalon, setelah pada tanggal, (4-6/09) kontestan, datang mendaftarkan diri ke kantor KPU dan memenuhi syarat pencalonan. Sebelum melaksanakan rapat pleno penetapan calon, KPU akan terlebih dahulu, melakukan proses verifikasi administrasi terhadap berkas pencalonan.

Kontestan pilkada, baru resmi menyandang status sebagai calon, setelah pelaksanaan rapat pleno penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), urainya, mementahkan pemahaman dan penyebutan istilah bakal calon yang mulai santer di masyarakat melalui hubungan komunikasi pertelefon dengan wartawan, hari Rabu, (26/08) malam. (Andi Fadly Dg. Biritta)

BACA JUGA :   Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Operasi Yustisi Pengendalian Covid-19 Dipimpin Kapolres Pangkep

Share :

Baca Juga

News

Ini Cinta Sebenarnya, Satuan Reskrim Polres Gowa Nikahkan Tahanan

News

Antisipsi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Gowa Laksanakan Blue Light Patrol

News

Dukung Penerapan New Normal, Polres Sergai Lakukan Rapid Test Tahap II Kepada Personel

Breaking News

Jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin Resmi Diserah Terimakan Dan Dijabat Oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E, M.M Asal Putra Makassar

News

Kasat Intel Polres Gowa : Tanamkan Nilai Nilai Cinta Tanah Air Untuk Cegah Paham Radikalisme

News

Seorang Warga Siantar Bernama,Selamat Juliadi (47) Butuh Uluran Tangan Dermawan

News

HUT Polwan ke-72, Kabaharkam Polri: Semoga Polwan Terus Berkontribusi dalam Mewujudkan Kamtibmas Kondusif dan Kesejahteraan Masyarakat

Gowa

Polres Gowa Peringati Upacara Hari Lahir Pancasila Melalui Online