Home / News

Jumat, 28 Agustus 2020 - 13:00 WIB

Polwan Polda Banten Lakukan Patroli Nong Jawara di Pasar Lama dan Masjid Agung

Lintas news 5 Terkini, SERANG – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Polwan Polda Banten melaksanakan Patroli Nong Jawara di tempat-tempat umum.

Dan kali ini, Personel Polwan Polda Banten melaksanakan patroli Nong Jawara di Pasar Lama Serang dan Masjid Agung Serang.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Polda Banten saya perintahkan agar rutin melakukan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat dan juga memberikan sosialisasi mengenai Adaptasi Kehidupan Baru sesuai dengan Pergub Nomor 38 Tahun 2020,” kata Fiandar.

BACA JUGA :   Kunjungi Kampung Rewako Desa Bone, Kapolsek Bajeng Gowa Salurkan Bantuan Logistik

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan bahwa guna mendukung program pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Polwan Polda Banten melaksanakan Patroli Nong Jawara di tempat-tempat umum wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini personel Polwan Polda Banten melakukan patroli Nong Jawara di Pasar Lama Kota Serang dan Masjid Agung Serang. Dimana tujuannya untuk memberikan himbauan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Noerwiyanto. Jumat, (28/08/2020).

BACA JUGA :   Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Gowa Lakukan Baksos Serentak Kepada Warga Prasejahterah

Noerwiyanto menambahkan, “melalui Patroli Nong Jawara tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan juga agar masyarakat menjaga pola hidup sehat,” tambah Noerwiyanto.

“Selanjutnya agar masyarakat menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak. Dan juga agar masyarakat yang beraktivitas diluar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang telah ditetapkan, jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” lanjut Noerwiyanto.

BACA JUGA :   Jelang Pemilukada, Satuan Sabhara Polres Gowa tingkatkan Blue Light Patrol

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan buat masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mengikuti anjuran dari pemerintah agar terhindar dari penularan virus Corona ini,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut,” lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peltu Henri Murpianto, Pancasila Sebagai Dasar Negara Mempunyai Peranan Penting Dalam Segala Aspek Kehidupan

News

Polres Gowa Turunkan 4 Penyembelih Hewan Qurban Di Hari Raya Idul Adha Tahun 2020

Breaking News

Pastikan Blower Disinfektan Dapat Berfungsih Dengan Baik, Kapolres Gowa Lakukan Uji Coba

News

H-1 Lebaran Idul Fitri 1441 H Lantamal VI Rampungkan Pembuatan Para Para Untuk Tanaman Buah Di Lahan TNI AL

News

Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Gowa Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Tahun 2020 Secara Virtual

News

Program Advokasi Warga , Ketua DPD PANI Makassar bergabung di DPP BAIN HAM RI

News

Selama 3 Hari, Armada II Lantamal VI Dukung Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ke Pulau Bala-Balakang

News

Menuju Wbbm, Unit Laka Sat Lantas Polres Gowa Gencar Lakukan Inovasi Traffic Accident Back To Home