Home / News

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:19 WIB

Pelabuhan Eksekutif Merak dan Superindo Cilegon Didatangi Patroli Nong Jawara Polwan Polda Banten

Lintas news 5 Terkini, SERANG – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personil Polwan Polda Banten melaksanakan Patroli Nong Jawara di tempat-tempat umum.

Kali ini, Personil Polwan Polda Banten melaksanakan patroli Nong Jawara di Terminal Eksekutif Merak dan Super Indo Cilegon, Sabtu (29/08/2020).

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Polda Banten saya perintahkan agar rutin melakukan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat dan juga memberikan sosialisasi mengenai Adaptasi Kehidupan Baru sesuai dengan Pergub Nomor 38 Tahun 2020,” kata Fiandar.

BACA JUGA :   Malam Hari, Polres Tapsel Tetap Laksanakan Patroli Adaptasi Kebiasaan Baru

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan bahwa guna mendukung program pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Polwan Polda Banten melaksanakan Patroli Nong Jawara di tempat-tempat umum wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini personel Polwan Polda Banten melakukan patroli Nong Jawara di Terminal Eksekutif Merak dan Super Indo Cilegon. Dimana tujuannya untuk memberikan himbauan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Noerwiyanto.

BACA JUGA :   Dengan Berjalan Kaki, Tim Operasi Yustisi Sambangi Tempat Umum

Noerwiyanto menambahkan, “melalui Patroli Nong Jawara tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan juga agar masyarakat menjaga pola hidup sehat,” tambah Noerwiyanto.

“Selanjutnya agar masyarakat menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak. Dan juga agar masyarakat yang beraktivitas diluar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang telah ditetapkan, jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” lanjut Noerwiyanto.

BACA JUGA :   Kodim Barabai Dukung Penegakkan Perbup HST Nomor 34 Tahun 2020

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan buat masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mengikuti anjuran dari pemerintah agar terhindar dari penularan virus Corona ini,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut,” lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

News

Sinergitas TNI Polri dan Forkopimda Banten, Kunjungi Kampung Tangguh Nusantara di Desa Guradog Lebak

News

Polda Banten Ungkap Kasus Penyebaran Foto Dan Video Asusila Anak Di Bawah Umur

News

Dukung Ketahanan Pangan, Polda Terima 5000 Bibit Ikan dari Komunitas PIC Banten

News

Kapolda Sumut silaturrahmi dan audiensi dengan Bunda Indah Foundation

News

Kapolda Kunjungi Kampung Paten di Asahan

News

Kasat Lantas Polres Gowa Sabet Gelar Juara Pada Kejuaraan Bulu Tangkis Kalegowa Cup

News

Danlantamal VI Sambut Kedatangan KRI Fatahillah-361 di Dermaga Break Water Mako Lantamal VI

News

Hidupkan Budaya Gotong royong,Polres Gowa bersama Fkpm kerja bakti dilokasi Kampung Rewako Somba Opu