Home / News

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:03 WIB

Polda Banten Lakukan Patroli Ops Aman Nusa II di Pantai Pasir Putih Anyer

Lintas news 5 Terkini, CILEGON – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polda Banten melaksanakan patroli Ops Aman Nusa ll Kalimaya 2020 di tempat-tempat umum.

Kali ini patroli Ops Aman Nusa ll Kalimaya 2020 dilakukan oleh Satgas 2 Preventif, Sub satgas Binmas. Adapun tempat patrolinya dilakukan di Pantai Pasir Putih Anyer Kota Cilegon Provinsi Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kasatgas II Preventif Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan patroli tersebut merupakan cara Polda Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kita rutin melaksanakan patroli di tempat-tempat umum yang sering dilalui masyarakat,” kata Riki Yanuarfi. Sabtu, (29/08/2020).

“Dan patroli kali ini kita juga sekaligus mensosialisasikan Pergub nomor 38 Tahun 2020 kepada masyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Provinsi Banten,” ujar Riki Yanuarfi.

BACA JUGA :   Musrenbang Desa Kapar, Tiga Pilar BAS Sosialisasikan Protkes Dan Perbup HST

Riki Yanuarfi menambahkan bahwa dalam patroli ini ia mengajak kepada pengelola pantai maupun pengunjung pantai agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga mengajak masyarakat baik kepada pengelola pantai maupun pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada, selalu menggunakan masker saat berwisata, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing,” tambah Riki Yanuarfi.

“Dan kami juga menghimbau kepada pengelola pantai agar membatasi jumlah pengunjung yang datang, agar tidak adanya penumpukan wisatawan. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Kasatker Dan Pamen Jajaran Lantamal VI Laksanakan Tes Garjas Periode II TA. 2020

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan terkait pandemi covid-19 ini, mari kita sama-sama mendukung program pemerintah, ikuti anjuran dari pemerintah agar kita terhindar dari penularan virus tersebut,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas).

Share :

Baca Juga

News

Donor Darah HUT Ke-74 Jalasenastri Di Lantamal VI

News

Luar Biasa, AKBP Pria Budi Raih Doktor Kurang Dari 3 Tahun Masa Studi

Home

Sejumlah Advokat di Makassar silaturahmi dengan Danny Pomanto

News

Maksimalkan kampung rewako, Kapolres Gowa Kumpulkan padal Tiap Desa dan Kelurahan

Daerah

Peringati Hari Juang TNI AD, Divif 2 Kostrad Gelar Syukuran dan Doa Bersama

News

Kontrol Warganya, Bhabinkamtibmas Polres Gowa Himbau Tentang Protokol Kesehatan

Breaking News

Cegah Virus Corona, Polres Gowa Lakukan Pemeriksaan Personil Diatas 50 tahun

News

Polda Banten Peduli, Bagikan Sembako Ke Tukang Parkir