Home / News

Minggu, 30 Agustus 2020 - 11:00 WIB

Kapolres Simalungun Beri Bantuan Tambahan Modal Usaha ke UMKM, Menjadi Semangat Untuk Tetap Berdagang di Masa Pandemi

Lintas news 5 Terkini,  | Simalungun – Kapolres Simalungun memberikan bantuan modal kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mengalami kesulitan di tengah pandemi COVID-19 di Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Akbp Agus juga sempat berdialog dengan pedagang.
Kepada salah satu pedagang Warung Kopi Bapak Sutresno dan Ibu Wati, Kapolres menanyakan modal untuk berdagang warkop. Ibu Wati pun mengatakan modalnya Rp 300 ribu. Bapak Sutresno dan ibu wati berjualan minuman kopi dan teh untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama tiga anaknya.

Selain itu, Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., yang didampingi Kasat Reskrim Akp Jeriko, S.I.K., juga berdialog dengan masyarakat yang sedang menikmati kopi dan teh diwarung Bapat Sutresno serta memnyampaikan himbauan serta edukasi untuk tetap memgikuti protokol kesehatan juga disiplin menggunakan masker dalam kehidupan sehahri-hari, Akbp Agus Waluyo, S.I.K., menyerahkan bantuan modal usaha kepada para pedagang di daerah Nagori Bosar, Kec. Panombeian Pane, Kab. Simalungub, Minggu (30/8/2020) secara langsung olehnya kepada sejumlah pedagang di Kec. Panombeian Pane.

BACA JUGA :   Malam Hari, Polres Tapsel Tetap Laksanakan Patroli Adaptasi Kebiasaan Baru

Selanjutnya Kapolres Akbp Agus Waluyo. S.I.K., melanjutkan perjalanan dengan berspeda, yang sebelumnya bahwa Kapolres melaksanakan kegiatan olah raga berspeda dan melaksanakan patroli serta pendisiplinan terhadap penggunaan masker.

Beberapa Warung yang Kapolres singgahi serta memberi bantuan seperti Warung Bapak Sutresno, dipinggir jalan Simpang Kantor Nagori Nagori Bosar, Warung Pak Sebul/Ibu Irawati, Kampung sidomulyo 1 Nagori Rukon, Warung Gorengan Ibu Lisnawati kampung rukon, Kabupaten Simalungun. Semua nya pedagang menyatakan banyak trimakasih kepada Bapak Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo., S.I.K., karena sudah membatu para pedagang untuk menambah modal dagangannya.

BACA JUGA :   Awali Operasi Yustisi, Tim Terpadu TNI-Polri dan Satpol PP Melaksanakan Apel Gabungan Di Kantor Bupati Gowa

Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memacu kembali semangat para peserta UMKM untuk terus berdagang dimasa-masa Pandemi Covid-19 ini. Kapolres juga menjelaskan UMKM merupakan sektor yang paling terdampak pandemi COVID-19. Banyak pelaku UMKM yang harus tutup sementara maupun permanen karena tidak lagi memiliki modal. Padahal UMKM menurut Kapolres adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. ‘Dengan demikian Kapolres Simalungun beserta jajaran mendukung pemerintah dalam mendorong pelaku UMKM untuk terus melakukan aktifitas dagang di masa-masa Pandemi Covid-19 ini dengan mengikuti protokol kesehatan serta disiplin menggunakan masker.(joe)

BACA JUGA :   Kodim Barabai Dukung Penegakkan Perbup HST Nomor 34 Tahun 2020

*Humas_Polres_Simalungun*

Share :

Baca Juga

News

Jelang Penerapan Sanksi Protkes, TNI Polri Dan Instansi Terkait Gencar Lakukan Sosialisasi Perbup HST

News

Babinsa Penajam Panen Padi Gunakan Mesin panen Brigade Handpangan

News

BAIN HAM RI Apresiasi Polda Sulsel Gelar Operasi Yustisi,Bagi Masker Untuk Masyarakat

Breaking News

Humanis Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1002/Barabai Komsos Dengan Rakyat

Gowa

Personil Polsek Bontomarannu Pengamanan Jalur Di Depan Mesjid Syech Yusuf Gowa

News

BAIN HAM RI DAN PSC 119 Palopo Open Donasi Untuk Bangun Hunian Sementara

News

Perkuat Sinergitas, Kapolda Banten Kunjungan Silaturahmi Ke Danrem 064/MY

News

Kapolres Gowa,AKBP Boy FS Samola Peduli Kemanusian , BAIN HAM RI apresiasi