Home / News

Selasa, 1 September 2020 - 10:41 WIB

HUT Polwan ke-72, Kabaharkam Polri: Semoga Polwan Terus Berkontribusi dalam Mewujudkan Kamtibmas Kondusif dan Kesejahteraan Masyarakat

Lintas news 5 Terkini, Jakarta – Peran Polisi Wanita (Polwan) sangat besar bagi Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri. Karena badan yang bertanggung jawab atas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat ini merupakan salah satu satuan kerja di tubuh Polri yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ketika Polri ingin menampilkan kesan yang lebih persuasif dan humanis, maka para Polwan-lah yang berada di garis depan untuk menyentuh masyarakat langsung dari hati ke hati. Polwan juga sering terlihat di barisan depan pengawal massa aksi yang sedang menyalurkan aspirasinya. Bahkan tak jarang ada pula Polwan yang berdiri tegak penuh kharisma memimpin satuan kewilayahan.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Giat Baksos serentak dalam rangka Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-65

Besarnya peran Polwan itulah yang membuat Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan apresiasi khusus sebagai kado di hari jadi Polwan ke-72 pada 1 September 2020. Bertempat di Gedung Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kabaharkam Polri menggelar kegiatan syukuran yang dihadiri sekitar 50 personel Polwan yang bertugas di sekitar Gedung Baharkam Polri.

“Selamat HUT ke-72, Polwan. Keberadaan rekan-rekan Polwan sangat memiliki kontribusi besar dalam membangun kepercayaan masyarakat dan membantu tugas-tugas polisi di lapangan,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya.

Bagi Komjen Pol Agus Andrianto, usia 72 tahun merupakan usia yang cukup dan matang. Oleh karena itu, ia berharap ke depan Polwan bisa berkontribusi lebih besar lagi bagi Polri dan masyarakat. Ia berdoa akan ada lebih banyak lagi Polwan yang menunjukkan prestasi dan mampu menembus pangkat perwira tinggi.

BACA JUGA :   Bersama Unsur Tripika, Kapolsek Bajeng Gowa Gelar Rakor Bahas Persiapan Operasi Yustisi Protokol Covid 19

“Harapan saya ke depan bukan hanya tiga personel Polwan yang menjadi perwira tinggi, supaya Polwan bisa berkontribusi lebih besar lagi, walaupun terkadang masalah gender masih menjadi kendala. Polwan selain menjadi anggota Polri, juga menjadi istri dan ibu dari anak-anak. Jadi jaga keseimbangan antara tugas dan peran sebagai ibu serta istri,” pesan Komjen Pol Agus Andrianto.

BACA JUGA :   Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A 2020 Ditutup Kapolda Sulsel Yang Dihadiri Kapolres Pangkep

Selain itu, Komjen Pol Agus Andrianto juga berpesan agar kendala yang terkadang ada itu dapat dijadikan cambuk untuk terus berprestasi. “Jadikan diri kita sebagai solusi, baik di lingkungan masyarakat maupun keluarga. Hanya fisik yang membedakan kita. Ciptakan kesejahteraan di lingkungan kita. Berkontribusi dan berprestasilah untuk organisasi kita, untuk kemajuan organisasi, serta jaga dan rawat organisasi kita,” katanya.

“Semoga Polwan terus bisa menjadi bagian yang berkontribusi untuk bangsa dan negara, untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif dan kesejahteraan masyarakat,” Komjen Pol Agus Andrianto berharap.(Rls/HMS/I)

Share :

Baca Juga

News

Program Advokasi Warga , Ketua DPD PANI Makassar bergabung di DPP BAIN HAM RI

News

Permudah Sosialisasi Protokol Kesehatan, Personil Polres Gowa Gunakan Papan Bicara

News

Pengurus PB HMI Support rencana hadirnya Gerakan Mahasiswa Intelektual sayap BAIN HAM RI

News

UNIK,INI CARA KASAT LANTAS POLRES GOWA LATIH SENYUM PERSONILNYA

News

UNIK DETIK DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 75,PERSONIL SAT LANTAS POLRES GOWA MEMBERHENTIKAN SELURUH KENDARAAN

News

Moment Lebaran Dandim Barabai Lakukan Jamdan di Koramil Jajaran

News

PATUHI PROTOKOL KESEHATAN, SATLANTAS POLRES GOWA,EDUKASI MASYARAKAT MELALUI PAPAN BICARA

News

Viral Berita Penggadaian KJP, Polsek Kalideres Dihubungi Banyak Pihak