Polwan siap mewujudkan kantibmas kondusif masyarakat yang semakin Produktif

  • Whatsapp

Lintas news 5 Terkini, Batu bara – Polres batu bara Rayakan Hari jadi Polisi wanita ( Polwan ) ke 72 pada selasa ( 2 /9/2020 ).

Polwan siap mewujudkan kantibmas kondusif masyarakat yang semakin Produktif.

Bacaan Lainnya

Di Hari Hut polwan menuju Indonesia maju Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi Ketua Bayang kari cabang Batu bara Dr. Henny Spd. Mpd. Dan Kabag sumda Kompol Elfrida juga Para Perwira Polisi juga para polwan se jajaran polres resort Batu bara .

Dalam pidato Kapolres batu bara AKBP Ikhwan mengatakan ” Perlu di ketahui bedasarkan sejarah , Polwan di bentuk tahun 1948 ketika agresi militer Belanda ke 2 pada waktu itu, Di bukit tinggi berlangsung pemeriksaan darurat pemerintah Repulik indonesia kepada para pengungsi untuk menghindari penyusupan musuh. Para pengungsi wanita tidak mau di geledah aparat berjenis kelamin pria . Itulah sebabnya kepolisian republik indonesi mendirikan sekolah polisi untuk kaum wanita yang sampai sekarang brkembang sebagai Polwan. Banyak tantangan yang harus di hadapi polwan , bahkan sangat berat di banding tugas tugas polisi pria “” disamping polwan menjalankan tugas tugas sebagai se orang polisi , polwan harus juga mengurus anak dan suaminya di rumah , ini sangat luar biasa karakter polwan di indonesia .

Lanjutnya . Harus kita ketahui juga , Polwan lebih detail dalam menangani dan lebih disiplin dalam menjalankan tugas sebagai se orang polisi . dari sentuhan juga senyuman manisnya dia bisa meluluh kan kekerasan Pria walau di bandit sekkalipun akan takluk di buatnya .

Sebelum nya saya ber terakasi kepada Polwan yang bertugas di Polres resort batu bara ini, beberapa minggu kemarin unit Perlindungan Perempuan dan anak ( PPA ) mendapat rekor muri indonesia dalam menangani kasus ksaus nya , Ahirnya saya mengucap kan selamat hari jadi Polwan ke 72 semoga selalu sukses . Tandas kapolres batu bara.

Dalam kegiata kapolres batu bara dan polsek sejajaran juga para pejabat utama ( PJU ) bersama memotong Nasi tumpeng dan di hibur sebuah Puisi tentang se orang Polwan yang di bacakan Bribda Sri wahyuni . ( Boim )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *