Home / News

Kamis, 3 September 2020 - 13:52 WIB

Dirlantas Polda Banten, Selaku Pamatwil Cek Kesiapan PAM Pilkada di Cilegon

Lintas news 5 Terkini, CILEGON – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Cilegon, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengecek secara langsung kesiapan personel di Polres Cilegon.

Saat ditemui, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan, “Hari ini saya mengecek secara langsung kesiapan personel Polres Cilegon menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak,” kata Rudy Purnomo. Kamis, (03/09/2020).

“Dimana pengecekan yang saya lakukan untuk mengecek panel data Ops Mantap Brata, selanjutnya pengecekan kesiapan Pam TPS dan Walpri Cawalkot / Wakil dan terakhir pengecekan kerawanan wilayah saat Pilkada,” lanjut Rudy Purnomo.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Makassar Pimpin Rapat Staf

Dan dari hasil pengecekan tersebut, Rudy Purnomo mengungkapkan akan memetakan daerah kerawanan.

“Dari hasil pengecekan hari ini, kami memetakan daerah rawan prediksi terbaru. Dan dari pemetaan daerah rawan tersebut kami jadikan sebagai pedoman dalam penempatan personel dan BKO,” ujar Rudy Purnomo.

Selanjutnya, Rudy Purnomo menjelaskan akan menambah personel yang bertugas untuk menjaga Cawalkot / Wakil.

BACA JUGA :   Bersama Petani Babinsa 06/Barabai Laksanakan Pengendalian Hama Tikus

“Demi keamanan calon walikota dan wakilnya, kami menambah Pengawalan pribadinya (Walpri). Dimana yang tadinya hanya 2 personel, kini ditambah 1 personel sebagai driver dan saya juga menghimbau kepada personel agar panel data di perbaiki sesuai situasi terbaru,” jelas Rudy Purnomo.

Dan dimasa pandemi covid-19 ini, Rudy Purnomo juga menghimbau kepada personel yang akan bertugas agar memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya juga menghimbau kepada personel yang bertugas di Pam Pilkada Serentak ini agar setiap pentahapan Pam selalu berpedoman pada protokoler kesehatan,” imbuh Rudy Purnomo.

BACA JUGA :   Ajak Calon Penumpang Taati Protokol Kesehatan, Pamatwil Polres Lebak Gandeng Komunitas Supir Angkutan Umum

Sementara itu, ditempat yang terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat agar mendukung Pilkada Serentak tersebut.

“Mari kita dukung pilkada serentak ini, dan saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat utuk menghadapi pilkada serentak ini dengan demokrasi dan kondusif. Percayakan semuanya dengan panitia penyelenggara pemilihan, jangan sampai ada keributan,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

News

Sambut Hari Jadinya Ke 72, Polwan Polsek Medan Helvetia Gelar Tali Asih Kepada Ibu – Ibu

Nasional

Seminggu Bertugas Di Gowa, Kapolres Lepas Secara Resmi BKO Brimob Polda Sulsel

News

Turjawali 01 lakukan tindakan preventif dengan Blue Light Patrol

Gowa

Buat Sim Tidak Ribet, Berbagai Inovasi Kreatif Sat Lantas Polres Gowa Dalam Pelayanan Penerbitan Sim

News

Ormas Laskar Sinrijala melakukan raker dan pengukuhan PAC Manggala

Home

Lantamal VI Akan Gelar Latihan Operasi Penanggulangan Bencana

News

INGAT MULAI TANGGAL 23 JULI 2020, SAT LANTAS POLRES GOWA GELAR OPERASI PATUH 2020

News

Pendampingan Advokasi Hukum , Struktur Pengurus BRIGADE 83 BAIN HAM RI Rampung Awal September 2020