Home / News

Jumat, 4 September 2020 - 10:51 WIB

Pastikan Keamanan Pilkada Serentak, Kapolda Banten Tinjau KPU Cilegon

Lintas news 5 Terkini, CILEGON – Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Fiandar berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon guna memastikan kesiapan para personel dan kesiapan petugas penyelenggara dalam pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Jumat, (04/09/2020).

“Hari ini saya meninjau secara langsung ke Kantor KPU Kota Cilegon, dimana tujuannya untuk memastikan seluruh tahapan pilkada serentak ini berjalan dengan damai, aman dan demokratis. Dan kita pastikan keamanannya, kita cek CCTVnya kita pastikan hidup,” ujar Fiandar.

BACA JUGA :   BIKIN BISING DI JALAN,SAT LANTAS POLRES GOWA MUSNAHKAN KNALPOT RACING HASIL OPS PATUH 2020

“Pada pendaftaran calon Walikota dan Wakil Wakil Walikota Cilegon ini, saya perintahkan agar para personel disiagakan guna memberikan pengamanan berjalannya tahapan pendaftaran para calon ini hingga sampai dengan hari pelaksanaan pemungutan suara nanti,” terangnya.

Fiandar mengintruksikan kepada personel guna menjaga KPU selama 1X24 jam dan juga agar mengawasi sekitar lingkungan KPU guna mencegah hal-hal yag tidak diinginkan.

Selanjutnya Fiandar juga menambahkan, agar masyarakat diminta memberikan hak pilih dan semua stake holder bersama sama menjamin prosesnya berjalan aman dan damai.

BACA JUGA :   Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A 2020 Ditutup Kapolda Sulsel Yang Dihadiri Kapolres Pangkep

“Pada intinya kami sudah siap dalam memberikan pengamanan tahapan-tahapan jalannya pilkada serentak yang akan dilaksanakan nanti,” tutup Fiandar.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten l Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan untuk memastikan pengamanan KPU secara maksimal dari kepolisian.

“Semoga pengamanan secara maksimal ini berjalan lancar baik dari mulai tahapan pendaftaran para calon hingga ke tahapan pemungutan hak suara nanti,” ujar Edy Sumardi.

BACA JUGA :   Bersama Petani Babinsa 06/Barabai Laksanakan Pengendalian Hama Tikus

Lanjut Edy Sumardi, “Tidak hanya itu, sudah diperintahkan pula kepada seluruh Polres jajaran yang menyelenggarakan Pilkada kantor KPU maupun Bawaslu untuk dijaga ketat sesuai aturan yang berlaku guna menghindari hal-hal yag tidak diinginkan,” tuturnya.

“Dan juga meminta kepada seluruh personel bersikap netral dan siap untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan para calon, kepada masyarakat juga bersama-sama menciptakan suasana kondusif jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa merugikan kita semua,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

News

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Satuan Sabhara Gowa Tingkatkan Patroli Blue Light

News

Musrenbang Desa Kapar, Tiga Pilar BAS Sosialisasikan Protkes Dan Perbup HST

News

Wasrik _Current Audit_ TW II TA 2020 Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

News

Perwira TNI Lulusan Akademi Militer Tahun 2000 Turun Lapangan Bantu Masyarakat

News

Publikasikan Kegiatan Kepolisian, Media Elektronik Akan Angkat Kiprah Polres Gowa

News

Seratus Personel Lantamal VI Ikuti Donor Darah Peringatan 25 Tahun Alumni AKABRI 95

News

Hari Kedua Kunker di Riau, Kabaharkam Polri Cek Langsung Kampung Tangguh Nusantara di Rokan Hilir

News

Lantamal VI Laksanakan Merplu dan Prosedur Mitigasi Pada Pesud dan Crew Casa TNI AL NC-212 U-6216