Home / News

Sabtu, 5 September 2020 - 12:59 WIB

Anggota komisi D DPRD Sulsel Adakan Sosialisasi Di Kantor Desa Taroang Jeneponto

LINTASNEWS5TERKINI JENEPONTO — Dalam rangka penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan No. 9 Tahun 2019 tentang Fasilitas Percepatan Pembangunan Pedesaan, Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, ( H. MULYADI MUSTAMU, S.H ) menggelar Sosialisasi di kantor desa tarowang kecamatan tarowang , Jeneponto. Minggu (5/9/2020).

Sosialisasi Perda No. 9 Tahun 2019 tersebut dihadiri oleh Kepala Desa tarowang, Saharuddin Sila Kades Tarowang, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan lahirnya perda No 9 tahun 2019 patut kita syukuri, dan mengapresiasi karena jenis bantuan yang diatur dalam Perda ini yakni bantuan program Desa,bantuan pembiayaan dan bantuan keuangan desa sangat membantu desa dalam percepatan pembangunan desa.

BACA JUGA :   Musrenbang Desa Kapar, Tiga Pilar BAS Sosialisasikan Protkes Dan Perbup HST

Turut hadiri Camat Tarowang, H.Abd Rahman Nara, dan seluruh Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, Serta Babinsa Wilayah Setempat

Sementara itu dalam sambutannya H. MULYADI MUSTAMU, S.H mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Desa tarowang, kades tarowang beserta jajarannya atas kehadirannya dalam sosialisasi perda tersebut

H. MULYADI MUSTAMU, juga memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dibuatnya perda nomor 9 tahun 2019, dimana dia mengatakan bahwa, desa adalah bagian yang harus menjadi perhatian dalam melaksanakan pembangunan, sehingga diperlukan sebuah regulasi sebagi fasilitas dalam menjalankan pembangunan Desa.

BACA JUGA :   Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A 2020 Ditutup Kapolda Sulsel Yang Dihadiri Kapolres Pangkep

“Keberadaan perda ini akan semakin memberi peluang dalam rangka percepatan pembangunan yang ada di wilayah pedesaan dan implikasinya akan mendorong percepatan peningkatan perekonomian desa,” lanjutnya.

Warga Desa tarowang sangat antusias mendengarkan sambutan Anggota Komisi D DPRD SulSel itu, dengan gaya bicaranya yang sesekali melucu dalam ketegasannya para tamu yang hadir seringkali tertawa dan bersorak gembira mendengar candaan dari H. MULYADI MUSTAMU, S.H .

BACA JUGA :   Tingkatkan Profesionalisme dan Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1002/Barabai Gelar Latbak

Di akhir sambutannya, Ia berharap, “semoga dengan tersebar luasnya perda ini melalui sosialisasi kita dapat merealisasikanya hingga pembangunan disegala sektor pedesaan dapat terwujud dan meningkatkan perekomian kita semua,” harap H. MULYADI MUSTAMU, S.H dalam Sosialisasi Penyebarluasan Perda Sulsel No. 9 Tahun 2019 tentang Fasilitas Percepatan Pembangunan Pedesaan di Desa tarowang.

( Irsan Hb )

Share :

Baca Juga

News

Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Gowa Di Kampung Rewako Desa Parigi Kabupaten Gowa

News

Sinergitas Kodim 0906/Tgr – Polres Kukar & Sat. Pol PP Melaksanakan Patroli Gabungan, Guna Mencegah Covid -19 Di Tenggarong

News

Seratus Personel Lantamal VI Ikuti Donor Darah Peringatan 25 Tahun Alumni AKABRI 95

News

Kabaharkam Polri Teken Surat Telegram Kapolri Guna Percepatan Penangangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

News

Cegah Covid-19, Pemdes Rapak Lambur Penyemprotkan Disinfektan Hingga Pelosok Kampung

Makassar

Terdampak Covid-19, Danlantamal VI Beri Sembako Kepada Musisi Makassar

News

Lawan Covid-19, Polres Gowa Intens Menerapkan Protokol Keshatan

News

Ditreskrimsus Polda Banten Terima apresiasi dari Komnas Perlindungan Anak