Home / News

Senin, 7 September 2020 - 11:48 WIB

Ditreskrimsus Polda Banten Terima apresiasi dari Komnas Perlindungan Anak

Lintas news 5 Terkini, Serang – Keberhasilan Ditreskrimsus Polda Banten dalam mengungkap dan menangkap penyebar foto dan video yang bermuatan asusila anak di bawah umur yang di unggah di media sosial mendapatkan apresiasi penghargaan dari Komnas Perlindungan anak, di Aula Ditreskrimsus Polda Banten, Senin (7/9/2020).

Apresiasi penghargaan disampaikan oleh ketua umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait didampingi Ketua LPA Banten M. Uut Lutfi dan Ketua LPA Jabar kepada Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.I.K., M.M.

BACA JUGA :   Hari Lalu Lintas Bhayangakara Ke 65, Kasat Lantas Polres Gowa Ajak Gowa Max Owners "Ngobras"

Apresiasi Penghargaan itu diberikan sebagai tanda meningkatkan kerjasama antara Polda Banten dan Komnas Perlindungan Anak dalam mewujudkan gerakan penegakan hukum dan perlindungan anak-anak untuk memutus mata rantai kekerasan seksual terhadap anak di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.I.K., M.M menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak atas keberhasilan dalam mengungkap dan menangkap penyebar foto dan video yang bermuatan asusila anak di bawah umur yang di unggah di media sosial

BACA JUGA :   PGRI Bola Rapat Pemantapan Program Kerja

“Apresiasi Penghargaan yang diterima sekarang merupakan hasil kerja keras dari Ditreskrimsus Polda Banten dalam mengungkap kasus dengan korban anak dan perempuan, “kata nunung.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan upaya Polda Banten dan jajaran dalam menangkap para pelaku kejahatan terhadap anak dan perempuan memang patut diberikan apresiasi, sebab menurutnya dalam memerangi tindak kejahatan terhadap anak membutuhkan komitmen dari seluruh aparat penegak hukum.

BACA JUGA :   Jelang UKP, Puluhan Personil Polres Gowa Ikuti Ujian Bela diri

“kasus kriminal tentang anak dan perempuan yang ditangani oleh Ditkrimsus Polda Banten sangat cepat ditangani karena fenomena seperti ini sedang menjadi fenomena yang sangat menakutkan bagi keluarga keluarga Semoga dengan peristiwa-peristiwa ini dapat pelajaran dari masing-masing keluarga supaya mengawasi anak-anaknya menggunakan Facebook atau menggunakan medsos lainnya sehingga tidak terjadi hal serupa kembali, ” Kata Arist Merdeka Sirait. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

News

Dandim Barabai Terima Kunjungan Ka Rutan Kelas IIB Barabai

Makassar

Komandan Lantamal VI Makassar Pimpin Pengukuhan Jabatan Asrena Danlantamal VI

News

Perkuat Sinergitas, Kapolda Banten Kunjungan Silaturahmi Ke Danrem 064/MY

Breaking News

Kapolres Tana Toraja Ingatkan Jajarannya Komitmen Netralitas Jelang Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

News

DPD Golkar Lampung Selatan Gelar Pengajian Rutin

News

Sat Brimob Polda Maluku Kompi 2 di Aru Kembali Bagikan Bansos

News

Safari Ibadah Kabid Humas Polda Banten Kunjungi Pondok Pesantren

Makassar

Ketua Korcab VI DJA II Tabur 900 Bibit Ikan Tawar dan Tanam Perdana Sayuran Pemanfaatan P2L di Lahan Satrol Lantamal VI