Home / News

Senin, 7 September 2020 - 10:02 WIB

Kodim Barabai Melaksanakan Kegiatan Himsun Data Wanmil

Lintas news 5 Terkini, BARABAI-Sesuai amanat UU RI Nomor 34 Tahun 2004, Tugas pokok TNI AD pada pasal 8d yaitu melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat untuk membantu Pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan yang dipersiapkan secara dini meliputi pembinaan terhadap Sumber Daya Nasional yang meliputi pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Kodim 1002Barabai melaksanakan kegiatan menghimpun, menyusun dan menginventarissir Data Wanmil (Perlawanan Wilayah) yang meliputi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Sumber Daya Alam dan Buatan (SDAB), pembinaan demografi (Sumber Daya Manusia) dan pembinaan Kondisi Sosial.

BACA JUGA :   Jelang UKP, Puluhan Personil Polres Gowa Ikuti Ujian Bela diri

Kegiatan dilaksanakan di ruang Data Makodim 1002/Barabai jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Senin (7/9).

Kegiatan Data Wanmil dipimpin oleh Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso diikuti oleh seluruh Danramil, Bati Tuud dan Babinsa masing-masing Koramil serta anggota Staf Ter.

Seperti disampaikan oleh Kapten Inf Moh.Alip Suroso bahwa kegiatan ini sangat penting sekali dilakukan, karena dari hasil kegiatan ini nantinya akan sangat mentukan kebijakan yang diambil oleh pimpinan dalam rangka untuk mendukung terwujudnya Ruang juang, Alat juang dan Kondisi juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan negara. Pemberdayaan wilayah pertahanan di darat oleh TNI AD dilaksanakan melalui kegiatan pembinaan teritorial.”tuturnya.

BACA JUGA :   Giat Sat Lantas Polres Maros, Syukuran dalam rangka HUT Lalulintas Bhayangkara ke-65

Dengan tema kegiatan “Optimalkan Kualitas Data Wanmil Yang Valid Dan Lengkap Serta Akurat Sebagai Pendukung Terwujudnya Wilayah Pertahanan Negara Yang Tangguh” tentunya data yang dikumpulkan merupakan data yang valid, akurat dan up to date, Sehingga pimpinan tidak salah melangkah dalam mengambil keputusan maupun kebijakan.”tegasnya.(pendim1002).

Share :

Baca Juga

Makassar

Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Spontan Edukasi Penggunaan Masker Kepada Anak-anak

News

APRESIASI KINERJA PERSONILNYA DALAM PELAKSANAAN OPS PATUH 2020, KASAT LANTAS POLRES GOWA BERI REWARD

News

Danlantamal VI Terima Kunjungan Pangdivif 3 Kostrad Di Mako Lantamal VI

News

Polres Belawan Mengingatkan Masyarakat Agar Selalu Menggunakan Masker Saat Beraktivitas Diluar Rumah

News

Menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, ini Pesan Dandim Barabai

Breaking News

Cegah Virus Corona, Polres Gowa Lakukan Pemeriksaan Personil Diatas 50 tahun

News

Selama 9 Hari Ops Patuh Kalimaya 2020, Jaring 10109 Pelanggar Lalu Lintas

News

Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019