Home / News

Kamis, 10 September 2020 - 02:59 WIB

Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Ditlantas Polda Banten Rutin Laksanakan Patroli

Lintas news 5 Terkini, SERANG – Ditlantas Polda Banten rutin melaksanakan Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) guna mendisiplinkan Protokol Kesehatan yang dilakukan di Simpang Parung, Terminal Pakupatan, dan Arimbi Bawah, Rabu (9/9/2020) pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 8 Personel Ditlantas Polda Banten yang melaksanakan patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) diantaranya, Ipda Asep Siswanto, Aipda Dani, Bripka Robby, Brigadir Dirga, Briptu Nanut, Briptu Diyan, Briptu Yuka, dan Bripda Riyandi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) Dalam rangka sosialisasi untuk pemakaian masker serta penerapan Protokol Kesehatan untuk menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru, melakukan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :   Kodim Barabai Dukung Penegakkan Perbup HST Nomor 34 Tahun 2020

“Saat ini, di tengah pandemi Covid-19, Polda Banten rutin memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pendisiplinan penggunaan masker dan penerapan Protokol Kesehatan satker Polda Banten dan Polres jajaran terus bekerja dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Fiandar.

Lebih lanjut Fiandar mengatakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, personel Ditlantas Polda Banten juga mengajak masyarakat agar Selalu Mematuhi Aturan berlalu lintas dan disiplin mentaati protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Masker, bersama Tim Satgas 4

“Diharapkan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dan selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus Covid-19,” Ajak Fiandar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo menjelaskan bahwa Di tengah pandemi Covid-19 ini, personel Ditlantas Polda Banten rutin mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah masyarakat dan juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

“Personel yang bertugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan membiasakan untuk selalu mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer serta memperhatikan jarak atau Physical Distancing,” jelas Rudy Purnomo.

BACA JUGA :   Gowes Bareng, Cara Personil Polres Gowa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita sama-sama untuk memutus penyebaran virus ini, dan mari ikuti anjuran dari pemerintah,” imbau Edy Sumardi.

“Karena dengan mengikuti anjuran dari pemerintah kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19 ini,” lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

News

Gelar “Rapat Pleno Terbuka di RPP KPU Kep. Selayar Tetapkan 4622 Dukungan Bapaslon Perseorangan

News

Lapas Binjai Lakukan Giat Deteksi Dini Cegah Gangguan Kamtib dan Maksimalkan P4GN

News

Kapolres Tapsel Perintahkan Anggota Terapkan Protokol Kesehatan Sesuai Instruksi Presiden

News

Advokasi Pelaut, DPP Serikat Pelaut Sulawesi Selatan ( SPSS ) mendapat dukungan dari DPP BAIN HAM RI

Makassar

Wadan Lantamal VI Tanam Bibit Cabe Perdana Di Lahan Ketahanan Pangan TNI AL Pannampu

News

SAT Sabhara Polres Gowa Lakukan Pengamanan Giat Ibadah Minggu Di Gereja

News

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Satuan Sabhara Gowa Tingkatkan Patroli Blue Light

News

Pendampingan Advokasi Hukum , Struktur Pengurus BRIGADE 83 BAIN HAM RI Rampung Awal September 2020