Home / Breaking News

Senin, 14 September 2020 - 11:47 WIB

HUT Pelopor Ke-61 Brimob Batalyon A Pelopor laksanakan secara sederhana

 


Makassar,Lintasnews5terkini.com Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pelopor ke-61 diselenggarakan secara sederhana di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel karena situasi pandemi Covid-19. Upacara peringatan dilakukan melalui virtual atau live streaming pada Senin (14/9/2020) dengan Komandan Pasukan Pelopor Brigjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han sebagai inspektur upacara.

kegiatan peringatan HUT Pelopor Ke-61 di Mako Batalyon A Pelopor dilaksanakan secara sederhana. Dan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Dalam Upacara HUT Pelopor Selain melaksanakan upacara, dilakukan prosesi pensucian panji-panji pasukan pelopor. Prosesi itu ditandai dengan menyikat bendera, memercikkan air bunga ke bendera, dan terakhir menyemprotkan minyak wangi ke bendera panji-panji pasukan pelopor. yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini.

Dalam sambutannya, Danpas Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol Drs. Imam Widodo. M.Han menjelaskan kepada seluruh prajurit yang berada dari Sabang sampai Merauke tentang sejarah terbentuknya Pelopor Korps Brimob Polri.

BACA JUGA :   Kapolres Pangkep Bagikan Masker Pada Anggotanya Dukung Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19

Setelah kegiatan Upacara usai, selanjutnya Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto mengundang Dansat Brimob Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis dan Pejabat Utama Satbrimob Polda Sulsel dan Detasemen Gegana turut serta menghadiri acara syukuran HUT Pelopor ke 61 ini.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon A Pelopor mengatakan, syukuran HUT Pelopor Ke-61 ini dilaksanakan upacara secara virtual.

“Upacaranya diikuti oleh Jajaran Korps Brimob Polri, serentak di Indonesia ya, pasukan Pelopor Korps Brimob Polri dan seluruh jajaran Satuan Brimob Daerah,” ujar AKBP Darminto didampingi Wadanyon A Pelopor AKP Mansur, Perwira dan Personel,” di Mako Batalyon A Pelopor.

BACA JUGA :   Kapolres Gowa : Pastikan Keluarga Tidak Tertular Covid-19 Ikuti SOP

AKBP Darminto juga mengungkapkan, prosesi itu dimaknai sebagai momentum untuk mengevaluasi diri. Membersihkan semua kesalahan-kesalahan yang tidak sesuai dengan harapan bangsa dan negara.

” Dengan memberi wewangian ke bendera, dihadapkan pengabdian yang sudah dilakukan oleh personel Brimob bisa membawa harum nama bangsa dan negara ”

Dalam kesempatan itu juga Darminto mengungkapkan dalam menghadapai Pilkada Serentak, Brimob Polda Sulawesi Selatan Khususnya Batalyon A Pelopor mengerahkan 400 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulsel. Mereka akan ditempatkan di sejumlah kantor penyelenggara Pilkada 2020.

“Untuk di keseluruhan ada 400 melaksanakan pengamanan yang diminta satuan kewilayahan, tergantung keinginannya apakah di KPU, TPS, dan PPK,” kata Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKBP Darminto.

BACA JUGA :   Gowes Bareng, Cara Personil Polres Gowa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Setelah pelaksanaan upacara Syukuran HUT Pelopor Ke-61, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang akan dilaksanakan secara serentak dan ramah tamah.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis PS SIK MSi mengatakan di usia yang ke 61 tentunya Pasukan Pelopor akan lebih matang dalam menghadapi dinamika tugas yang terus berkembang.

” Dalam usianya yang telah mencapai 61 tahun, tentunya akan banyak harapan yang akan diemban oleh Pasukan Pelopor untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas. Terlebih di era adaptasi kebiasaan baru saat ini, kita sangat memerlukan sosok pasukan yang memiliki pengabdian tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Muhammad Anis

Share :

Baca Juga

Breaking News

Jabatan Ketua Cabang 3 Korcab VI DJA II Berganti

Breaking News

Kapolsek Barombong Polres Gowa bersama Tripika Barombong gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Tamanyeleng

Breaking News

Tim Satgas Covid-19 Lantamal VI Laksanakan Promkes Keliling Rumah-Rumah Warga Komplek TNI AL

Breaking News

Pemuda, Mahasiswa, Pecinta Seni Dan Budaya Di Kab Gowa Beri Apresiasi Kapolres Gowa

Breaking News

Ketua AJOI Sulsel Ajak Insan Pers Jaga Idealisme dan Profesionalisme

Breaking News

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Polres Gowa Dibanjiri Karangan Bunga Ucapan Selamat .

Breaking News

Sinergitas Polda Banten Bersama Korem 064/MY, Amankan Kunjungan Wapres di Tanara

Breaking News

Tingkatkan Kepatuhan Warga Pada Protokol Kesehatan,Tiga Lokasi Jadi Sasaran Operasi Yustisi