Home / News

Minggu, 11 Oktober 2020 - 08:59 WIB

Dengan Patroli Bersepeda, Ditsamapta Polda Banten Berikan Rasa Aman Kepada Pengunjung Stadion Ciceri

Lintas news 5 Terkini, KOTA SERANG – Dalam upaya memberikan keamanan dan mendekatkan diri ke masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli dengan bersepeda, Minggu (11/10/2020) pukul 05.45 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten intens melakukan patroli untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Kegiatan rutin ini dalam bentuk kegiatan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dalam rangka menciptakan kamtibmas aman dan damai untuk masyarakat,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto kepada awak media mengatakan bahwa patroli bersepeda dilaksanakan melewati rute yang merupakan pusat keramaian aktivitas warga masyarakat.

BACA JUGA :   Kapolres Pangkep Terima Kunjungan Kerja Bupati Terpilih, Ini Harapannya

“Pagi ini personil Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli bersepeda di tempat keramaian masyarakat seperti Stadion Maulana Yusuf Kota Serang,” terang Noerwiyanto.

“Dengan bersepeda, selain menjangkau tempat yang tidak bisa dilalui dengan mobil, juga untuk olahraga agar badan lebih baik lebih segar sehat. Dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan. Sehingga bisa mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat,” tambah Noerwiyanto.

BACA JUGA :   Kapolres Hadiri Kunjungan Menteri Pertanian di Kabupaten Gowa

Didalam patrolinya, personel berdialog dengan para pedagang dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau untuk selalu waspada terhadap kejahatan yang ada di sekitar serta melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila terjadi hal yang mencurigakan.

Tah hanya itu, personel juga berdialog dengan masyarakat disekitar Stadion Maulana Yusuf agar menjaga jarak dan menghimbau agar menggunakan masker bila keluar rumah dan selalu waspada terhadap tindak kejahatan dan selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   KAPOLDA SULSEL PANTAU VAKSINASI COVID 19 ANGGOTA DAN ASN SATKER POLDA SULSEL YANG JUGA DIIKUTI WARTAWAN

“Di masa AKB ini, saya berharap masyarakat yang ada di Banten ini tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan menjaga jarak agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Dalam patroli bersepeda yang dikendalikan oleh Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten AKBP M. Nuril Huda dan dilaksanakan oleh 5 personil Ditsamapta Polda Banten lainnya tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

News

Penggugat Nasaruddin Tappo,SH.,MH Belum Mampu Buktikan AJB di Pengadilan Negeri Makassar

News

DR.H.Eggi Sudjana,SH,M.Si Kecelakaan tunggal di Bogor,BAIN HAM RI Doakan Kesembuhan

News

Cegah Covid-19, Kodim 0906/Tenggarong Bersama Tim Gabungan Gelar Patroli di Cafe

News

Ulama dan Majelis Agama Se Provinsi Banten, Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian dan Persatuan

News

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

News

Babinsa Penajam Panen Padi Gunakan Mesin panen Brigade Handpangan

News

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Koramil Ilung Rersama Relawan Tertibkan Pengunaan Masker

Gowa

Polres Gowa Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021