Home / News

Senin, 19 Oktober 2020 - 10:19 WIB

Test Mental Idiologi 154 Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Tahun 2020 di Mako Lantamal VI

Jaka akbar

LintasNews5Terkini.com Makassar–Sebanyak 154 Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK ) TNI AL tahun 2020 Panitia Daerah (Panda) Makassar melaksanakan test Mental Ideologi (MI) yang sebelumnya para peserta telah mengikuti test Kesehatan I, Psikologi I, Psikologi II, Samapta, dan Kesehatan II bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (19/10/2020).

Peserta test MI tersebut terdiri dari 75 peserta Calon Bintara pria dan 16 peserta Calon Bintara Wanita serta 63 peserta Calon Tamtama adalah calon prajurit TNI AL yang akan mengawaki Kapal Perang dan pasukan Marinir sesuai dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

BACA JUGA :   Ketua PAC Partai Gerindra Optimis Menangkan Danny-Fatma di Wilayah Kecamatan Tallo

Kegiatan MI diawali dengan pengarahan oleh Asisten Bidang Intelijen (Asintel) Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali pada hari ini dilaksanakan test tertulis Mental ideologi calon Bintara dan Calon Tamtama TNI AL tahun 2020 Panda Makassar. ” Test Mental Ideologi adalah tahapan tes yang bertujuan untuk menilai dan mengukur mental serta untuk mengetahui wawasan kebangsaan yang dimiliki setiap peserta calon prajurit TNI AL” ujar Asintel Danlantamal VI.

BACA JUGA :   Pemilik Empang Di Ma'rang Ditemukan Mengapung Oleh Warga Yang Mancing Ikan

Dihadapan seluruh peserta test MI, Asintel Danlantamal VI menjelaskan bahwa Tes Mental Ideologi terbagi dua sesi yakni Tes Mental Idelogi tertulis pada hari ini dan besok test wawancara.

Sebelum memulai dan menghadapi tes Mental Ideologi, ada baiknya mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Mengerjakan soal test harus jujur dan cepat bertanya kepada panitia bila tidak mengerti, pungkasnya.

BACA JUGA :   Disiplinan Warganya Pakai Masker, Kapolsek Barombong Laksanakan Operasi Yustisi

Dalam pelaksanaan test MI Panda Makassar tersebut seluruh peserta telah melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19 yakni memakai masker, face shield / pelindung wajah, cuci tangan, jaga jarak dan membawa alat tulis sendiri,

Turut hadir dalam pelaksanaan test MI Panda Makassar tersebut Asisten Bidang Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Dendy Chandra, S.T, serta sejumlah perwira Sintel Lantamal VI Makassar.

Share :

Baca Juga

News

Menggunakan Baju Adat Bugis Makassar, Danlantamal VI Makassar Hadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD Sulsel

News

Polres Gowa Turunkan 4 Penyembelih Hewan Qurban Di Hari Raya Idul Adha Tahun 2020

News

Perwira Jajaran Lantamal VI Ikuti Uji Samapta Periode 1 Tahun 2020

Makassar

Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Spontan Edukasi Penggunaan Masker Kepada Anak-anak

News

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

News

Korcab VI DJA II Kembangkan Kreativitas Dengan Pelatihan Membatik

Gowa

Buat Sim Tidak Ribet, Berbagai Inovasi Kreatif Sat Lantas Polres Gowa Dalam Pelayanan Penerbitan Sim

News

Personil Gabungan Polres Gowa Dan Kodim 1409 Gowa Siap Kawal Aksi Unjuk Rasa