Home / News

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:18 WIB

Wujud Bhakti Brimob Polda Banten Untuk Masyarakat, Intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Covid-19

SUMARDI

Lintas news5 terkini com. KOTA SERANG, Banten — Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Jajaran dalam hal ini Satuan Brimob Polda Banten terus berupaya melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga juga fasilitas umum, perkantoran serta tempat ibadah yang rawan dari perkumpulan warga sehingga rawan terpapar virus Covid19.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten sejak Covid-19 menjadi pandemi di Banten sudah melakukan berbagai upaya.

BACA JUGA :   Kapolda Sumut Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam I/BB

“Guna memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Banten, Personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Sat Brimob Polda Banten terus melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polda Banten ,” kata Fiandar kepada awak media, Senin (19/10/2020).

Tim KBR yang termasuk dalam Satgas aman Nusa ll Polda Banten ini menyemprot cairan disinfektan pada SPN Mandalawangi Pandeglang dan Giant Express Kota Serang.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan selain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud negara hadir ditengah masyarakat.

BACA JUGA :   Wujud Kepedulian, Polres Pangkep Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu Dan Panti Asuhan

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Banten kepada masyarakat. Dalam hal ini di wilayah Banten, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,″ ucap Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat agar sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Banten.

BACA JUGA :   Kabaharkam Polri Ganjar Penghargaan 10 Komandan Kapal Berprestasi dan Ratusan Personel Lainnya

“Jangan anggap remeh Covid-19 ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Banten karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya. Dan kepada masyarakat, mari bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tutup Edy Sumardi.

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin oleh Iptu Wachijan dan Ipda Supratman Wage serta 2 unit anggota Subden KBR Den Gegana Brimob Banten lainnya. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

News

Antisipsi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Gowa Laksanakan Blue Light Patrol

News

Tingkatkan Kedisiplinan Penggunaan Masker, Personil Gabungan Polsek Dan Koramil Bontonompo Gowa Laksanakan Operasi Yustisi

Makassar

Satrol Lantamal VI Tanam Berbagai Tanaman Pangan di Komplek TNI AL Panampu

News

UNIK,INI CARA KASAT LANTAS POLRES GOWA LATIH SENYUM PERSONILNYA

News

MAHASISWA KKN UNM MAKASSAR BANTU TRIPIKA KEC. TALLO LAKUKAN GIAT OPERASI YUSTISI

News

Perang Dengan Narkoba, Kodim Barabai Gelar Tes Urine, Anggota Kodim 1002/Barabai Jalani Tes Urine

News

Ormas Laskar Sinrijala kembali melakukan pengukuhan DPC Kab.gowa dan bersinergi dengan intalkam polres Gowa

News

APRESIASI KINERJA PERSONILNYA DALAM PELAKSANAAN OPS PATUH 2020, KASAT LANTAS POLRES GOWA BERI REWARD