Home / kegiatan

Kamis, 19 November 2020 - 01:14 WIB

LSM Lintas Pemburu Keadilan Adakan Pertemuan Dan Silaturahmi Sekaligus Membahas Program Kerja

Makassar / Lintas news 5 Terkini.com | Bertempat di Warkop Azzahra Jalan Bandang, Veteran Utara, Kota Makassar Rabu (18/11/2020), Ketua Umum DPP dan DPW LSM Lintas Pemburu Keadilan mengadakan pertemuan Sekaligus Membahas Program Kerja

Meskipun sangat sederhana namun pertemuan itu nampak rasa penuh keakraban diantara anggota dan pengurus yang hadir.

Robert Pariakan Selaku Ketua Umum LSM Lintas Pemburu Keadilan saat memberi sambutanmenyampaikan, dirinya bersyukur bisa secara langsung bertatap muka bersama anggota dan pengurus LSM Lintas Pemburu Keadilan DPP dan DPW Sulsel

“Puji Tuhan yang telah memberkati kita sehingga dalam kesempatan ini kita dapat mengadakan pertemuan sekaligus bertatap muka kepada pengurus dan anggota LSM Lintas pemburu Keadilan, Semoga kebersamaan ini tetap terjaga untuk selama lamanya”,

“Untuk Lembaga Lsm Lintas Pemburu Keadilan DPW Sulsel telah terbentuk dan sudah berjalan. ” Dengan ini saya berharap kepada rekan-rekan anggota dan pengurus untuk kedepannya mari kita bersama-sama dan menjalin kerjasama dengan baik kepada pihak Pemerintahan Sulawesi Selatan, “ terang Robert

BACA JUGA :   Sebelum Dipindahkan ke Rutan, 27 Tahanan Jalani Rapid Test

Ditempat yang sama Sulmubin selaku Pimpinan DPW Sulsel LSM Lintas pemburu keadilan menyampaikan kepada para pengurus bahwa untuk program kerja DPW sudah ada tinggal bagaimana menerapkannya

“Untuk program kerja kami dari DPW sudah ada dan sudah disepakati bersama, Adapun Program kerja DPW Sulsel LSM Lintas Pemburu Keadilan yaitu,

Bidang Keanggotaan dan Usaha Pengembangan Organisasi :

1. Pembentukan Pengurus LSM- Lintas Pemburu Keadilan untuk Tingkat Kab./Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan disetiap daerah yang dianggap perlu.

2. Pembentukan Badan Usaha LSM-Lintas Pemburu Keadilan untuk Pengurus Tingkat DPD dan DPC

BACA JUGA :   KAPOLDA SULSEL PANTAU VAKSINASI COVID 19 ANGGOTA DAN ASN SATKER POLDA SULSEL YANG JUGA DIIKUTI WARTAWAN

3. Melaksanakan Kegiatan Pelatihan/Seminar untuk Pengembangan SDM Anggota.

II. Bidang Transparansi Rencana dan Penggunaan Anggaran Pemerintah :

1. Mengikuti Program Rencana Anggaran Kegiatan Pemerintah, mulai dari Tingkat Desa/Kel, Kecamatan, Kab./Kota, Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

2. Melakukan Pengawasan Penggunaan Anggaran Terhadap Seluruh Instansi Pemerintah maupun Swata yang menggunakan Anggaran APBN atau APBD.

3. Melaksanakan Tinjauan/Pemeriksaan Realisasi dari laporan Penggunaan Anggaran Terhadap Seluruh Instansi Pemerintah maupun Swasta yang menggunakan Anggaran APBN atau APBD.

III. Bidang Sosialisasi dan Pengawasan Pelaksanaan Kebijakan Pemerintah :

1. Melakukan Kunjungan ke Instansi/Lembaga Pengambil Kebijakan untuk mendapatkan data/file tentang suatu kebijakan, baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun ditingkat Kab/kota.

2. Melaksanakan Sosialisasi dari suatau Kebijakan terhadap Instansi terkait baik Pemerintah, lembaga Swasta serta masyarakat luas yang berhubungan dengan bidang dan ketentuan Kebijakan tersebut.

BACA JUGA :   Tegas ke Pelanggar Prokes, Polri Ganjar Penghargaan Satpam BRI di Makassar

3. Melakukan Pengawasan terhadap Pelaksanaan Kebijakan Pemerintah pada Instansi terkait baik Pemerintah maupun Lembaga Swasta yang berhubungan dengan bidang Kebijakan tersebut.

IV. Bidang Advokasi, Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat :

1. Melaksanakan Kegiatan Pendampingan terhadap Masyarakat atau Lembaga yang membutuhkan dalam hal pembelaan Hak-Hak mereka, sesuai dengan ketentuan yang ada.

2. Melaksanakan Kegiatan sosial berupa; Memberikan Bantuan Gratis Makanan dan Minuman Kesehatan terhadap masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu (Fakir Miskin, Panti Jompo dan Anak Terlantar).

3. Memberikan Bantuan Sosial terhadap masyarakat korban bencana kebakaran, banjir serta bencana lainnya berupa; Pakain, obat-obatan dan makanan serta tenaga sesuai kemampuan.

4. Melaksanakan Kegiatan Pelatihan/Seminar tearhadap Masyarakat dalam rangka Peningkatan SDM dan Kesejahteraan Rakyat.(*)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Hari Ke-2 Ops Patuh 2020 Polres Tator, Ini Jumlah Pelanggaran Yang Ditindak

Breaking News

Dapat Tugas Baru Di Mabes Polri, Kapolres Pangkep Makan Bersama Dan Pamitan Kepada Awak Media

Breaking News

Kapolres Pangkep Pimpin Apel Pagi, Ini Harapannya

Breaking News

Ini Kata Kapolres Pangkep Saat Pimpin Apel Pengecekan Personil Pengamanan Kampanye Pilkada

Breaking News

Kunjungan Perdana Kepala Basarnas Sulsel Ke Kapolda Dan Pangdam XIV/Hasanuddin

kegiatan

Hadiri Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Hidup Rukun

Breaking News

Kapolres Pangkep Terima Kunjungan Kerja Bupati Terpilih, Ini Harapannya

Breaking News

Polres Tator Maksimalkan Pengamanan Unras Aliansi Masyarakat Toraja Menggugat