Home / Daerah

Senin, 23 November 2020 - 22:49 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi Aman Nusa II, Polda Banten Jaring 87 Pelanggar

Serang / Lintas news 5 Terkini.com | Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama Pemerintah Provinsi Banten menggelar Operasi Yustisi Aman Nusa II Kalimaya 2020 di Talaga Bestari desa Wanakerta Kec Sindang Jaya Kab Tangerang, Senin (23/11/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Operasi Yustisi Aman Nusa II Kalimaya 2020 tersebut merupakan bentuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kita Satgas Aman Nusa II Kalimaya melaksanakan Operasi Yustisi di Talaga Bestari desa Wanakerta Kec Sindang Jaya Kab Tangerang, dimana tujuan dari operasi ini untuk memberikan teguran sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan Operasi Yustisi ini merupakan bentuk penegakkan hukum,” ujar Edy Sumardi.

BACA JUGA :   PHDI Sumut Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Pimpin Polri

Edy Sumardi menambahkan, bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan hukuman berupa sanksi sosial.

“Dalam Operasi Yustisi hari ini, kami memberikan sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” tambah Edy Sumardi.

Lebih lanjut Edy Sumardi menyampaikan bahwa jumlah pelanggar yang terkena teguran sosial dalam Ops Yustisi hari ini yaitu 87 orang.

BACA JUGA :   Dandim Cek Dampak Banjir Di Karanggede

“Dan untuk masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kami beri himbauan dan penjelasan kepada mereka bahwa virus ini sangat berbahaya, dan penularannya sangat cepat. Semoga dengan kita memberikan himbauan kepada masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan dalam Operasi Yustisi tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

BACA JUGA :   Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

“Terkait Operasi Yustisi ini kita lakukan dengan personel gabungan sebanyak 58 personel diantaranya yaitu, ada dari Polri 12 personel, Satpol PP 40 personel, Dishub 5 personel,” jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan Operasi Yustisi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya berharap melalui Operasi Yustisi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, dan dari Operasi Yustisi ini juga dapat mendisplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” harap Edy Sumardi. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

Daerah

Lambok Pencet Panic Button Horas Paten, Adukan Laka Lantas di Jalan umum Km. 4-5 Bangun

Daerah

90 Orang Gabungan Atlet Pra Pon Sultra,Ketua Osis SMU dan SMK se- Kota Kendari Ikuti Kegiatan Komsos di Korem 143/HO

Daerah

Polda Banten Gelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

Daerah

SWK Kodim 1002/Barabai Laksanakan Latihan Bersama

Breaking News

Maknai Hari Juang TNI AD, Koramil 03/Serengan Gelar Karya Bakt dan Bakti Sosial

Daerah

Dirbinmas Polda Banten Hadiri Panen Raya Jagung dan Lele di Kabupaten Tangerang

Daerah

Tolak Sifat Anarkis, Ketua KBPP Polri Sumut Hilmar Dan Ketua Organisasi Kepemudaan Peringati Sumpah Pemuda ke 92

Daerah

Terkait Dugaan Manipulasi Ijin PT.DMS, Soerindra : Kami Berkewajiban Melakukan Pelayanan Karena Telah Memenuhi Persyaratan