Maliqul Mulki, Atlet Soft Ball Nasional Ikuti Pendidikan Cata PK TNI AD

  • Whatsapp

Kendari / Lintas news 5 Terkini |  TNI AD makin menegaskan komitmennya untuk merekrut pemuda bangsa berprestasi untuk menjadi prajurit, seperti halnya Maliqul Mulki Kentana Daku (21), pemuda Sultra yang sekaligus Atlet Soft Ball Nasional berhasil lulus seleksi dan berhak mengikuti pendidikan di Secata Rindam XIV/Hsn, Malino, Makassar.

Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Rabu (25/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Keberhasilan Mulki bisa menjadi motivasi bagi atlet – atlet lain yang ingin mengabdikan dirinya sebagai seorang prajurit TNI, dari sekian ribu pendaftar Mulki mampu menunjukkan kemampuannya, mental dan semangat sebagai seorang atlet dia benar – benar tunjukkan disini,” terang Kapenrem.

“Perjuangannya memang tidak mudah, putra sulung 4 bersaudara dari seorang penjahit ini patut dicontoh oleh generasi muda lain. Terpatri di dirinya kalau ada kemauan pasti ada jalan untuk membanggakan keluarganya,” imbuh Sumarsono.

Lanjut dijelaskan Kapenrem, ditengah kehidupannya yang sangat sederhana dengan menempati rumah kontrakan yang cukup sempit bersama Ibu dan 3 orang adiknya. Mulki merangkai harapannya di tengah berbagai keterbatasan.

“Saya kagum dengan anak ini, dia tidak pernah menunjukkan kesedihan. Raut wajahnya penuh dengan rasa optimis,” tegasnya.

Sementara itu dikonfirmasi secara langsung dirumah kontrakannya di Jalan Bunga Kuning, Watu – Watu, Kendari Barat Ibu Mulki, Lilis Sirjawati (49) tidak menyangka sang anak lolos dan mengikuti pendidikan untuk menjadi seorang prajurit TNI AD.

“Kaget dan rasa tidak percaya akan apa yang saya dengar tapi itu semuanya nyata, ananda Mulki kini dia berada disana…dia kini menjalani pendidikan tentara,” ucapnya seolah tak percaya.

“Ditengah keterbatasan rejeki dari Allah SWT datang menghampiri keluarga kami. Mulki anak yang baik, berkat kerja kerasnya kini dia memetik hasilnya,” imbuh Ibu 4 orang anak ini dengan raut muka bahagia.

“Softbal menjadi hobbynya sejak kecil, dia sangat menggemari olahraga itu. Dia berlatih cukup keras hingga menorehkan beberapa prestasi sebagai seorang atlet nasional,” tegas Ibu Lilis.

“Alhamdullilla, berkat hobbynya kini dia menjadi seorang Prajurit TNI, semangat anakku, kamu kebanggaan Ibu dan adik – adikmu. Sehat selalu ananda Mulki laksanakan pendidikan dengan baik kamu pasti bisa,” pungkasnya.

(penrem143)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *