Kreatif, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Ajari Anak Anak Perbatasan Buatkan Topi Natal

  • Whatsapp

Lintasnews5terkini.com, Keerom-Menyadari pentingnya saling berbagi antar sesama, serta dalam rangka memperingati Hari Natal 25 Desember 2020 dan menyambut tahun baru 2021, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar melaksanakan rangkaian beberapa kegiatan di Perbatasan RI-PNG diantaranya bimbingan belajar, dimana memadukan kegiatan kreatif dengan membuat topi Natal sederhana dari kertas warna, sehingga menambah makna Natal bagi anak anak Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(24/12/2020).

Komandan Pos (Danpos) Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi menyampaikan bahwa berbagai kreasi dan inovasi dilakukan Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS agar semakin dekat dan kompak dengan masyarakat dan anak anak perbatasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Kalilapar mengajarkan warga cara membuat topi Natal dari bahan yang sederhana dan menikmatinya indahnya sukacita Natal.
“Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kiti juga, maka kita harus turut memberikan kebahagiaan Natal yang damai dan sukacita bagi anak anak,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Praka M. Topik selaku tenaga pendidik dengan kemampuannya mengajari anak anak membuat topi Natal yang nantinya akan digunakan besok pada puncak perayaan Natal 25 Desember 2020. “Kami, berbagi tidak berupa uang atau barang, berbagi pengetahuan dan kreatifitas juga tidak kalah penting, apalagi dalam pelaksanaannya dilandasi dengan keikhlasan membangun semangat kebersamaan dan hubungan emosional kepada anak-anak perbatasan” ujarnya.

“Antusias anak anak serta rasa penasaran mereka sangat tinggi, mereka senang bisa membuat topi Natal dengan tangannya sendiri,” tambahnya.

Bapak Joel Ibe (45) salah satu orang tua murid sangat senang dan berterimakasih telah mengisi Natal di kehidupan anak anak lewat kerajinan tangan, “Terimakasih Bapak TNI telah mengajarkan anak anak kami membuat topi Natal, anak anak senang atas kehadiran Bapak TNI, semoga kita selalu daoam lindungan Tuhan,” ucapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *