Gempa Berkekuatan Magnitudo Guncang Wilayah Majene Sulbar, Getarannya Dirasakan Warga Pare-Pare Sulsel

  • Whatsapp

Sulbar / Lintasnews5terkini.com | Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,9 yang mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), dirasakan hingga Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Warga Parepare yang panik berhamburan keluar dari rumah.

Seperti di kantor BPBD Kota Parepare, Kamis (14/1/2021), tampak sejumlah ASN di kantor tersebut langsung berhamburan keluar dari gedung saat getaran dirasakan.

Bacaan Lainnya

“Lari semua tadi penghuni kantor BPBD pas ada getaran,” ujar salah seorang pegawai kantor BPBD Parepare, Kalamsyari, saat dimintai konfirmasi wartawan

Warga Parepare lainnya, Dearwiaty, juga merasakan getaran. Saat itu dia tengah duduk santai di kursi rumahnya.

“Kusangka kucing yang tendang-tendang kursi, ternyata ada gempa,” imbuhnya.

Selain Parepare, warga di Kabupaten Pinrang, Sulsel ,juga merasakan gempa.

“Getarannya di sini kuat sekali. Saya sampai lari ke luar rumah karena terasa sekali goyangannya,” ujar Mulyadi, warga Pinrang.

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi magnitudo (M) 5,9 terjadi di Majene, Sulawesi Barat. Gempa dilaporkan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 13.35 WIB, Kamis (14/1/2021). Lokasi gempa ada di koordinat 2,99 Lintang Selatan dan 118,89 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

Menurut analisis BMKG, gempa memang dirasakan di beberapa wilayah di Sulsel, Sulbar, dan Kalimantan Timur.

“Di antaranya Majene, Mamuju, Mamuju Utara, dan Mamuju Tengah. (Sulsel) Toraja, Parepare, Pinrang ,Palopo, Polman sampai Balikpapan, Kalimantan Timur,”

( Irsan Hb ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *