Home / Uncategorized

Sabtu, 13 Februari 2021 - 22:42 WIB

Sinergitas 3 Pilar, Polres Lebak Bersama TNI dan Pemerintah Lakukan Tes Swab Antigen Kepada Supir Bus di Terminal Mandala

Lintasnews5terkini.com |LEBAK – Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan jajaran bersama pemerintah setempat telah berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Polres Lebak bersama TNI dan Dishub kabupaten Lebak serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Cibadak menggelar tes swab antigen terhadap pengemudi bus yang berada di terminal mandala, Sabtu (13/02/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A melalui Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana membenarkan hal tersebut.

“Ya benar, tadi kami dari Polres Lebak, Polsek Cibadak, TNI, Dishub dan Puskesmas Cibadak menggelar tes swab antigen gratis kepada para supir bus di terminal Mandala,” kata Ade Mulyana.

BACA JUGA :   Kapolda Sulsel: Tidak Ada Alasan Takut dan Ragu, Vaksin ini Sudah Aman dan Halal

Lanjut Ade Mulyana, “Kendaraan angkutan umum yang masuk ke dalam Terminal Mandala setiap supirnya didata oleh para petugas Dishub dan petugas kesehatan dari Puskesmas Cibadak. Dan para supir menunggu antrian untuk dipanggil petugas untuk menjalani swab yang tidak membutuhkan waktu lama”.

Ade Mulyana juga mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19

“Tes tersebut dilakukan untuk mendeteksi sejak dini virus Covid-19 dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi. Dan Alhamdulillah dari puluhan supir yang kami periksa, hasilnya negatif,” ucap Ade Mulyana.

BACA JUGA :   Jalur Sudah Aman, Kereta Api dari dan Menuju Jakarta Sudah Dapat Melintas

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa tes swab antigen terhadap pengemudi bus yang dilakukan oleh Polres Lebak merupakan implementasi commander wish Kapolda Banten.

“Selain untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk implementasi commander wish bapak Kapolda Banten yaitu Sinergi 3 Pilar,” tutur Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga mengatakan hal ini juga sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Lisyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA :   Anggota KP Sanjaya-7017 Gagalkan Penyulundupan 3800 Ekor Baby Lobster

“Kemarin kami dari Polda Banten telah melaksanakan apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga medis sebagai Tracer dan vaksinator Covid-19 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia. Dan apa yang dilakukan oleh Polres Lebak dan jajaran merupakan bukti bahwa Polri mendukung penuh program yang dicanangkan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19,” terang Edy Sumardi.

“Untuk Polda Banten sendiri, ada 677 petugas yang akan diterjunkan di seluruh Provinsi Banten, untuk mendukung vaksinasi Covid-19. Nantinya, personel kepolisian juga akan ditemani dengan unsur kesatuan TNI,” tutup Edy Sumardi. (Syd)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

PPWI Akan Selenggarakan Diklat dan Sertifikasi Profesi Mediator September Mendatang

Uncategorized

Pengamanan Pilkada, Kapoldasu Jamin Netralitas Polri

Uncategorized

Kunker Muspika Kecamatan Pulau-Pulau Aru Dibeberapa Desa Sekaligus Pengawasan Penyerahan BLT DD

Uncategorized

Sat Lantas Polres Gowa dan Dishub Gembok 25 Unit Mobil Parkir Sembarangan

Uncategorized

Gunung Sinabung Muntahkan Lava Pijar, Masyarakat Diminta Waspada

Uncategorized

Partai UKM Miliki Gagasan 1 RW 1 Koperasi Untuk Penguatan Ekonomi Rakyat

Breaking News

Personil Ops Diserang OTK Di Tinombala Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong

Uncategorized

Lima Pemuda Dibekuk Satreskrim Polres Pangkep Setelah Perkosa Seorang Gadis