Home / Daerah

Senin, 15 Februari 2021 - 21:42 WIB

Melalui Vicon Pangdam XII/Tpr Ikuti Rapim TNI-Polri

Lintasnews5terkini.com | Pontianak – Senin (15/2/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Danlantamal XII/Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengikuti Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Rapat yang berlangsung secara virtual ini dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dari Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Selain pimpinan TNI-Polri di Kalbar, Rapim kali ini juga diikuti oleh para pimpinan TNI-Polri seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   Polsek Bajeng Tetap Rutin Gelar Operasi Yustisi

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam acara menyampaikan, Rapim TNI-Polri tahun 2021 mengangkat tema, “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa menuju Indonesia Maju”.

Terkait tema tersebut, Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, ada tiga kata kunci yang harus dilaksanakan yaitu Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas.

BACA JUGA :   Kapolda Sulsel: Tidak Ada Alasan Takut dan Ragu, Vaksin ini Sudah Aman dan Halal

“Tanpa profesionalisme kita semua segenap komponen bangsa dalam melaksanakan tugas masing-masing tanpa adanya kerja sama yang baik antar satuan dan lintas sektoral maka mustahil Covid-19 dapat diatasi secara paripurna. Sehingga tiga kata kunci tersebut sangat penting dalam mendukung kebijakan pemerintah,” tegas Panglima TNI.

Sedangkan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kegiatan rapim kali ini juga sebagai dasar pijakan untuk melaksanakan soliditas dan sinergitas TNI dan Polri kedepannya.

BACA JUGA :   Anggota KP Sanjaya-7017 Gagalkan Penyulundupan 3800 Ekor Baby Lobster

“Terkait kegiatan rapim kali ini tentunya tema dan strategi yang akan kita laksanakan adalah bagaimana kebijakan dan strategi Polri dalam menghadapi tantangan dalam negeri guna mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” kata Listyo Sigit Prabowo. (Syd)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dirpolairud Polda Banten dan Bhayangkari, Beri Santunan Kepada Purnawirawan dan Warakauri

Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Di Panti Asuhan Baiturahman

Daerah

Bentuk Kepedulian Terhadap Leluhur, Kapoldasu Kunjungi Istana Raja Sisingamangaraja

Daerah

Polda Sulsel Laksanakan Giat Post Assessment Untuk Mewujudkan SDM Polri yang Unggul dan Berkompeten

Daerah

Kebersamaan TNI Dan Warga Desa Lameuru

Daerah

Curah Hujan Tinggi, Personil Polsek Manuju Cek Bendungan Bili-Bili

Daerah

Jadi Acuan Untuk Raih ZI-WBK dan WBBM, Kabag Sumda Polres Gowa Jadi Pemateri di ATR/BPN Kantor Pertanahan

Daerah

Lanjutkan Rakor Hari ke 3 di Tinabo Uslimin Instruksikan Maksimalisasi DPT