Home / Daerah

Senin, 15 Februari 2021 - 21:51 WIB

Polda Banten Bagikan 12.000 Masker di Pasar Baros

Lintasnews5terkini.com | SERANG – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama instansi terkait dalam hal ini Sat Pol PP provinsi Banten gelar Operasi Yustisi, Senin (15/02/2021).

Dalam operasi yustisi kali ini, 40 personel yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa 2021menyasar pada keramaian masyarakat yaitu di sepanjang pasar Baros kabupaten Serang dan membagikan 12.000 masker.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa pembagian masker tersebut sebagai bentuk komitmen Polda Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini personel Polda Banten dan Satpol PP gelar Operasi Aman Nusa 2021, dimana dalam operasi Aman Nusa ini kita membagikan 12.000 masker kepada masyarakat yang sedang belanja dan pedagang di sekitar Pasar Baros maupun para pengendara yang melintas,” ujar Rudy Heriyanto.

BACA JUGA :   Polres Pangkep Gelar Apel Pengecekan Pengamanan Penjemputan Bupati Terpilih 2021-2024

“Dan kegiatan pembagian masker ini merupakan bentuk komitmen Polri khususnya Polda Banten dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjut Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menambahkan pembagian masker tersebut akan rutin dilakukan di wilayah hukum Polda Banten.

“Dan untuk pembagian masker ini akan rutin kita lakukan, mengingat saat ini kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sudah mulai berkurang. Untuk itu kita dari Polda Banten akan terus melakukan patroli protokol guna mengedukasi masyarakat,” tambah Rudy Heriyanto.

BACA JUGA :   Unit Intel Polsek Tombolo Pao Amankan Tiga Petani Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Masih kata Rudy Heriyanto,” Dan setiap hari kita akan melaksanakan patroli kesehatan, kita akan datang ke tempat-tempat umum untuk mengedukasi masyarakat melalui pengeras suara toa dan Pamflet-pamflet agar masyarakat dapat mendengar dan memahami betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ucap Rudy Heriyanto.

Terakhir, Rudy Heriyanto menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 ini, dan ingat jangan menyepelekan virus ini. Dan mari bantu kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ajak Rudy Heriyanto.

BACA JUGA :   Terkait Narkoba, Satu Orang Warga Barombong Diamankan Sat Narkoba Polres Gowa

Ditempat yang terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berharap dengan kegiatan pembagian masker tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, dan saya juga sangat berharap agar masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan,” tutup Edy Sumardi. (Syd)

Share :

Baca Juga

Daerah

SWK Kodim 1002/Barabai Laksanakan Latihan Bersama

Daerah

Beribadah Sambil Mempererat Silaturahmi Dengan Masyarakat

Daerah

Polsek Bajeng Tetap Rutin Gelar Operasi Yustisi

Daerah

Dandim Solo cek TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2020

Daerah

KASAT LANTAS POLRES GOWA LEPAS ROMBONGAN TOURING BIKERS 2 TAK LOVERS, INI ARAHANNYA

Daerah

HARI KE ENAM OPERASI ZEBRA 2020, SAT LANTAS POLRES GOWA BAGIKAN MASKER KEPADA PENGENDARA

Daerah

IMPLEMENTASI PROGRAM TRAFFIC ACCIDENT BACK TO HOME, KANIT LAKA DATANGI RUMAH KORBAN DAN SAKSI

Daerah

Dansatgas TMMD ke-107 Tinjau Rehab Rumah Abdus Salam