Home / Nasional

Selasa, 16 Februari 2021 - 23:03 WIB

Dewi Aryani : Vaksin Nusantara Perlu Dukungan Semua Pihak

Lintasnews5terkini.com | TEGAL – Selasa (16/2/2021) Dalam rangka kunjungan kerja reses komisi IX pada hari ini diantaranya adalah mengunjungi RSUP Sardjito dan juga RSUP Kariadi Semarang. komisi IX DPR RI memberikan beberapa catatan penting untuk kementrian kesehatan RI secara khusus sehubungan dengan uji klinis vaknus atau vaksin nusantara diantaranya adalah :

Sebagai bagian dari proses membangun kedaulatan di bidang kesehatan, Komisi IX mendukung penuh penelitian dendritic cell diteruskan ke fase 2. Selain itu juga mendesak BPOM RI untuk terus melakukan pendampingan agar uji klinis dapat dipastikan sesuai ketentuan Good Clinical Practices dan mempercepat persetujuan penelitian dendritic cell menuju fase 2 sesuai dengan regulasi yang ada.

BACA JUGA :   Polres Pangkep Gelar Apel Pengecekan Pengamanan Penjemputan Bupati Terpilih 2021-2024

“ Kami juga akan mendesak Kemenkes RI untuk mendukung penuh anggaran penelitian dendritic cell ini demi kemandirian produk dalam negeri sesuai amanat inpres 6 tahun 2016. Saya pribadi sangat mengapresiasi mengingat kita memerlukan vaksin dlm jumlah besar dan cepat dan jika vaknus ini terealisasi maka akan menjadi harapan besar untuk bangsa ini dalam mempercepat proses pemulihan Covid-19 dimana imbasnya ke segala sektor kehidupan kita”, tandas Dewi Aryani anggota komisi IX Fraksi PDI Perjuangan.

BACA JUGA :   Sebelum Dipindahkan ke Rutan, 27 Tahanan Jalani Rapid Test

“Mengurangi ketergantungan kita terhadap vaksin impor maka vaknus harus bisa menjadi andalan ke depan. Dukungan penuh semua pihak terkait dalam proses uji klinis hingga produksi amat penting agar pemulihan ekonomi dan bidang lainnya dapat kembali bangkit dan normal jika vaksin nusantara ini telah terealisasi”, tambahnya. (Syd)

Share :

Baca Juga

Nasional

Baharkam Polri dan BRI Perkuat Kerja Sama, Sebagai Wujud Negara Hadir di Tengah Masyarakat

Daerah

Kemenko Marves Dukung dan Hadiri Peluncuran Kampanye Beli Kreatif Danau Toba

Jakarta

Sandiaga Uno Bersama Kapolri Bahas Penguatan 5 Destinasi Super Prioritas

Breaking News

Hari Ini, Jajaran Baharkam Polri Divaksinasi COVID-19

Jakarta

Putra Papua Irjen Paulus Waterpauw Resmi Dilantik Jadi Kabaintelkam

Nasional

Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT

Jakarta

Presiden Jokowi Saksikan Pengucapan Sumpah Keanggotaan Ombudsman RI Masa Jabatan 2021-2026

Nasional

Uu Ruzhanul Minta Santri Kuasai Teknologi Digital