Home / Breaking News / Gowa / kriminal

Rabu, 17 Februari 2021 - 22:23 WIB

Tim Anti Bandit Polres Gowa Amankan Dua Pelaku Kejahatan Jalanan Antar Kabupaten

Lintasnews5terkini.com | Gowa – Dua pelaku aksi kejahatan jalanan dalam kasus curanmor, curas, penipuan dan penggelapan berinisial NI Als Iccank Als Boboho (22) dan Lel ML (46) warga Makassar berhasil diamankan Tim Anti Bandit Polres Gowa dipimpin IPTU Imran.

Penangkapan dilakukan pada
03 Februari 2021 Pukul 05.30 WITA di Jl. A.R. Hakim Blok H No.3, Kel. Ujung Pandang Baru, Kec. Tallo, Kota Makassar.

Adapun Modus pelaku beraksi dengan cara berpura pura menumpang kemudian disaat korban lengah kendaraan dibawa lari dan pelaku mendekati korban lalu menendang kendaraan korban hingga terjatuh lalu melarikan barang bukti

Saat penangkapan personil TAB kedua pelaku dan berhasil menyita barang bukti berupa 5 unit sepeda motor roda dua dan 1 unit kendaraan sepeda motor roda 4 yang digunakan rekan pelaku saat mengikuti dari belakang serta 2 buah HP dan 1 bilah senjata tajam jenis badik.

BACA JUGA :   Polres Gowa Terima Sosialisasi dan Promosi Universitas Terbuka (UT)

Dari hasil interogasi diketahui pelaku berinisial NI Als Iccank Als Boboho (22) adalah warga kab Gowa dan berperan sebagai otak pelaku sementara satu pelaku lainnya berinisial ML (46) warga Makassar berperan mengikuti otak pelaku dari belakang saat beraksi sekaligus menjual hasil curian bersama satu pelaku yang berhasil melarikan diri berinisial Wandi (DPO) yang berperan menjual barang hasil curian.

Pasca penangkapan dan introgasi terhadap kedua pelaku selanjutnya dilakukan pengembangan untuk penunjukan lokasi berkumpul pelaku lainnya.

BACA JUGA :   Pelantikan Bupati Dan wakil Bupati Gowa Terpilih Dilakukan Secara Virtual

Disaat kedua pelaku menunjuk salah satu gubuk kemudian para personil melakukan penggerebekan namun di saat yang bersamaan kedua pelaku melarikan diri selanjutnya dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Dari keterangan kedua pelaku menjelaskan bahwa aksi kejahatan jalanan ini dilakukan tidak hanya di Gowa dan Makassar tapi juga di Kab Takalar. Kasus ini akan terus kami kembangkan, ungkap Kasubbag Humas AKP. M. Tambunan dalam jumpa pers siang tadi di kantor Polres Gowa didampingi Kasat Reskrim Polres Gowa AKP. Jufri Natsir dan KBO Reskrim.

Dalam beraksi pelaku berpura-pura menumpang kendaraan korban dan di saat dalam perjalanan pelaku mensiasati agar korban menjauh dari kendaraan dan disaat korban lengah pelaku yang dikawal oleh rekannya mengikuti dari belakang kemudian membawa lari barang korban . Selin itu modus lainnya dimana pelaku mendekati korban lalu menendang kendaraan korban hingga terjatuh lalu melarikan barang bukti, tegas AKP. M. Tambunan.

BACA JUGA :   Polsek Bajeng Tetap Rutin Gelar Operasi Yustisi

Hingga saat ini sedikitnya 8 orang warga menjadi korban dari aksi yang dilakukan dan diduga masih ada korban lainnya yang belum melaporkan kejadian.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara, jelas M. Tambunan. (Syd)

Share :

Baca Juga

Gowa

Bhabinkamtibmas Polsek Parangloe Gowa Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Breaking News

Ketua Umum LPK Kecam dan Minta Aparat Kepolisian Usut Tuntas Pembunuhan Wartawan di Sulbar

Breaking News

Terkait Dakwaan Nikah Palsu, Alumni Lemhannas Berharap Hakim Membebaskan Terdakwa

Breaking News

Hari Ini, Jajaran Baharkam Polri Divaksinasi COVID-19

Gowa

Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor di Tompobulu

Breaking News

Breaking News : Diduga Akibat Kecelakaan Lalu Lintas, Alhilal Hamdi Ardan Warga Desa Kelurahan Malino Meninggal Dunia

Breaking News

Cegah Virus Corona, Polres Gowa Lakukan Pemeriksaan Personil Diatas 50 tahun

Daerah

SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PERHITUNGAN SUARA, SAT LANTAS POLRES GOWA TERAPKAN SSA DI SEKITAR LOKASI OBYEK WISATA MALINO