Home / Gowa / Hukum

Kamis, 18 Februari 2021 - 21:46 WIB

Personil Polres Gowa dan Polsek Tompobulu Laksanakan Pengamanan Eksekusi Tanah dan Bangunan

Lintasnews5terkini.com | Gowa – Kamis (18/02/21) siang, personil Polres Gowa yang terdiri dari Unit Bag Ops dan Sat Sabhara serta personil Polsek Tompobulu melaksanakan pengamanan eksekusi lahan tanah dan bangunan yang di laksanakan di Lingkungan Mappasunggu Kelurahan Malakaji Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa.

Sebanyak 62 orang personil yang di turunkan untuk melakukan pengamanan yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops OPS Polres Gowa KOMPOL Tamba Hamid bersama Kasat Shabara dan Kapolsek Tompobulu AKP Hendra Mangera, SH.

BACA JUGA :   Sebelum Dipindahkan ke Rutan, 27 Tahanan Jalani Rapid Test

Sebelum pembacaan putusan eksekusi oleh Pengadilan Agama Sungguminasa, terlebih dahulu di laksanakan apel personil yang di pimpin oleh Kasat Shabara AKP Al Habsi dengan memberikan penekanan kepada personil untuk memberikan pengamanan yang maksimal serta berharap agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Di tempat yang Kabag OPS Polres Gowa KOMPOL Tamba Hamid berharap pelaksanaan eksekusi dapat berjalan dengan aman dan lancar dan dari pihak termohon eksekusi dapat menerima keputusan dari pengadilan dan dipersilahkan dari tim eksekus dari Pengadilan agama untuk melaksanakan eksekusi dan pihak kepolisian dalam hal ini tidak ada memihak kesalah satu pihak dan berada ditengah-tengah dan siap melaksanakan pengamanan jalannya eksekusi.

BACA JUGA :   Anggota KP Sanjaya-7017 Gagalkan Penyulundupan 3800 Ekor Baby Lobster

“Dalam proses eksekusi para personil hanya melaksanakan tugas pengamanan dan menjalankan putusan Negara yang telah Inkra dan telah berkekuatan tetap”Ungkapnya.

Sampai berakhirnya pembacaan eksekusi dari pihak pengadilan Agama, situasi berjalan dengan aman, lancar tanpa suatu hambatan apapun. (Syd)

Share :

Baca Juga

Gowa

Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Sat Sabhara Polres Gowa Lakukan Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

Gowa

Kapolsek Tinggi Moncong bersama Bhabinkamtibmas Tinjau TKP Tanah Longsor

Breaking News

Pelantikan Bupati Dan wakil Bupati Gowa Terpilih Dilakukan Secara Virtual

Breaking News

Kapolda Riau Release Pengungkapan Narkoba Jenis Cair dan Musnahkan Sabu

Gowa

Tutup Tahun 2020, Satlantas Polres Gowa Berbagi Sembako Kepada Warga Prasejahtera

Gowa

Klarifikasi dan Hak Jawab Polres Gowa Terkait Penangguhan Penahanan Tersangka Penadah

Hukum

Polres Serang Kota Ringkus Komplotan Spesialis Pecah Kaca Mobil

Gowa

Gelar Konferensi Pers, Polres Gowa Terapkan Social Distancing