Home / Breaking News / Jakarta / Nasional

Minggu, 21 Februari 2021 - 20:55 WIB

Personil TNI-POLRI Dikerahkan Untuk Membantu Korban yang Kebanjiran

Lintasnews5terkini.com | JAKARTA – Personel TNI-Polri telah dikerahkan ke setiap titik-titik wilayah yang mengalami kebanjiran dalam dua hari belakangan ini. Mereka ditugaskan untuk membantu para warga yang menjadi korban dari peristiwa tersebut.

“Pastinya ribuan personel TNI-Polri sudah dikerahkan untuk membantu para warga yang mengalami kebanjiran,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (21/2/2021).

Menurut Argo, personel TNI-Polri itu melakukan perbantuan evakuasi warga, membuat posko dan dapur darurat, sekaligus melakukan pengawasan penerapan standar protokol kesehatan di kala banjir menerjang.

BACA JUGA :   Sosialisasi UU Kebidanan, Dewi Aryani Ingatkan Kewajiban dan Hak Bidan

Argo menekankan, dikerahkannya personel TNI-Polri untuk membantu warga merupakan wujud implementasi bahwa Negara hadir di saat warganya membutuhkan bantuan.

“Personel TNI-Polri merupakan cerminan dari hadirnya Negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir,” ujar Argo.

Personel TNI-Polri diketahui langsung turun membantu warga yang kebanjiran disejumlah titik. Salah satunya di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Mereka mengerahkan perahu karet, membuat posko darurat dan membantu evaluasi warga yang mengungsi.

BACA JUGA :   Sindikat Pelaku Curanmor Diciduk Tim Anti Bandit Polsek Tombolopao

Sementara itu, polisi juga melakukan evakuasi dan bantuan ke wilayah Kabupaten Bekasi yang terdampak tanggul Sungai Citarum yang jebol. Diantaranya, Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Adapun yang terdampak banjir Desa Karang Segar dan Desa Karang Harja. Total Kepala Keluarga (KK) yang terdampak 6.000 dengan ketinggian air 1.5 meter.

Lalu, Kampung Biyombong di Desa Pantai bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Yang terdampak banjir Desa Pantai Harapan Jaya, Desa Jaya Sakti, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Mekar.
Jumlah keseluruhan kepala keluarga yang terdampak 5.094 dengan ketinggian air 1.5 meter.

BACA JUGA :   Tegas ke Pelanggar Prokes, Polri Ganjar Penghargaan Satpam BRI di Makassar

Selain itu, karena banjir terjadi di tengah Pandemi virus corona, tim pemulasaran jenazah Covid-19 juga tetap bekerja untuk memberikan pelayanan maksimal.

Walaupun di tengah bencana, tim menerjang air banjir menggunakan perahu karet, meyusuri gang sempit untuk pemulasaraan jenazah korban virus Corona.

Share :

Baca Juga

Jakarta

Kabareskrim: Penyidik Yang Langgar Pedoman Kapolri Soal UU ITE Akan Dihukum

Breaking News

Sat Narkoba Polres Gowa Amankan Tiga Pelaku Sindikat Narkoba Pedesaan

Breaking News

LSM LPK Silaturahim Di Kantor Allaere, Tanralili Maros

Breaking News

BAIN HAM RI DAN PSC 119 Palopo Peduli Masamba Luwu Utara Sulawesi Selatan

Breaking News

Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Kapolres Gowa Perintahkan Lakukan Operasi Yustisi Secara Massif

Breaking News

Kunjungan Perdana Kepala Basarnas Sulsel Ke Kapolda Dan Pangdam XIV/Hasanuddin

Breaking News

Garak Cepat Penyaluran Bantuan Pangan Polri Dipimpin Kapolres Tana Toraja

Breaking News

BRI Peduli, BRI Kanca Masamba Serahkan 283.250.000 bantuan sembako ke Bupati Luwu Utara