Presiden Jokowi Secara Resmi Cabut Perpres Aturan Investasi Baru Industri Minuman Keras

  • Whatsapp

Lintasnews5terkini.com| Jakarta – Presiden Joko Widodo secara resmi menyampaikan alasannya untuk mencabut aturan investasi minuman keras (miras) dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 10 tahun 2021 tentang Penanaman Modal.

Pencabutan Perpres ini dilakukan setelah berkomunikasi dengan banyak Ulama-Ulama dari kalangan MUI, NU juga Ulama-Ulama Muhammadiyah dan Tokoh-Tokoh Masyarakat serta Ormas.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima masukan-masukan dari Ulama-Ulama MUI, NU, Muhammadiyah dan Ormas-Ormas lainnya serta tokoh-tokoh agama yang lain dan juga masukan-masukan dari Provinsi dan Daerah, bersama ini Saya sampaikan, Saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam Industri Minuman Keras yang mengandung alkohol Saya nyatakan dicabut”. Ucap Presiden Jokowi dalam keterangan Pers virtual yang ditanyangkan di laman YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (02/03/2021).

Sebelumnya diberitakan, ada kebijakan baru yang dilakukan Pemerintah lewat Perpres 10 tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Didalamnya, tertuang aturan yang memperbolehkan Industri miras atau Investasi miras di Empat Provinsi secara terbuka, yakni Provinsi Papua, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur dan Bali. (Syd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *