Kapolda Banten Bersama Pangdam III Siliwangi, Dampingi Kunker Presiden RI di Banten

  • Whatsapp

SERANG – Usai meresmikan Bendungan Sindang Heula, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meresmikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang berlokasi di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Kamis (04/03/2021).

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Wagub Banten Andika Hazrumy, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, Tokoh Agama dan mahasiswa dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto sudah pernah mengunjungi Kampus Untirta yang hari ini diresmikan Presiden.

“Hubungan Polda Banten dengan Rektor Untirta yang sudah terjalin baik akan terus kami jaga. Mudah-mudahan ke depan sinergitas dengan Universitas Tirtayasa semakin solid dalam melaksanakan tugas dan pengabdian untuk masyarakat. Dan memperkuat sinergitas Polri dengan Akademisi,” ujar Rudy Heriyanto.

Kampus Untirta baru ini berdiri di lahan seluas 11,5 Hektar yang didanai oleh islamic development bank (IDC) dan dana pendampingan APBN yang mencapai 56,9 US dolar.

Kampus Baru Sindangsari ini dibangun 12 gedung plus additional room untuk gedung pembangunan karakter. Dan saat ini, Untirta sudah memiliki 20 ribu mahasiswa yang tersebar dari seluruh Indonesia. (Bidhumas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *