Home / Breaking News / News / Peristiwa

Kamis, 11 Maret 2021 - 10:23 WIB

Setelah Hadiri Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Pangkep Keracunan

PANGKEP, Lintasnews5terkini – Usai menyantap hidangan makanan di pesta pernikahan, Puluhan warga Ujung Loe Kelurahan Minasatene Kabupaten Pangkep mengalami keracunan pada Rabu (10/03/2021).

Diketahui para Tamu undangan mengeluhkan gejala yang sama seperti mual, muntah, pusing hingga diare selang beberapa jam usai menyantap makanan di pesta pernikahan Hj. Buana binti Jamaan di Kampung Ujung Loe Kelurahan Minasatene, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

“Sebanyak 21 warga mengalami gejala yang sama seperti mual, pusing dan diare usai makan di pesta,” Tutur Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo. S.I, Rabu (10/03/2021).

Lebih lanjut Kapolres Pangkep mengatakan bahwa kejadian ini berawal dari acara salah satu warga di Kampung Ujung Loe Kelurahan Minasatene Hj. Buana yang mengadakan pesta pernikahan, setelah para tamu undangan selesai makan dan pulang ke rumah masing-masing, beberapa tamu undangan mengalami muntah, pusing dan sakit perut sehingga segera dibawa ke Puskesmas Minasatene untuk pertolongan dan perawatan intensif.

Kemudian berselang beberapa saat, warga lain yang telah menghadiri pesta tersebut menelpon ke Puskesmas dengan gejala yang sama sehingga pihak Puskesmas bersama dengan anggota Polsek Minasatene menjemput para korban untuk dilakukan pemeriksaan massal di Puskesmas.

Berdasarkan jumlah korban yang terdata oleh pihak Puskesmas dan Kepolisian sebanyak 21 orang, 18 dirawat di Puskesmas Minasatene, 1 orang dirujuk ke RSUD Batara Siang dan 2 orang dirawat di rumah.

Dengan kejadian tersebut, pihak Kepolisian bersama dengan pihak Puskesmas mengambil sampel makanan untuk dibawa ke Dinas Kesehatan untuk diperiksa di Laboratorium Makassar.

Saat ini kondisi korban sudah semakin membaik dan 5 orang telah pulang ke rumah masing-masing. [Amal]

Share :

Baca Juga

News

Presiden RI ke 3 BJ Habibie Meninggal Dunia

News

Pemerintah Resmi Larang Kegiatan dan Penggunaan Simbol/Atribut FPI

News

Jelang Hari Sumpah Pemuda Personil Polsek Tinggimoncong Polres Gowa Akan Perketat Pengamanan Kawasan Lembanna Dan Protokol Kesehatan

News

TNI–Polri dan Berbagai Instansi Pemerintah Kota Makassar Siap Sukseskan “Garuda di Lautku”

Breaking News

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia kabupaten Barru melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan

News

Muhdi B. Hi Ibrahim Siap Lahir Batin Maju Walikota Ternate 2020

News

H. Andi Irwan Hamid : Kantor Bupati Kabupaten Pinrang Sementara Waktu Ditutup

News

EDUKASI MASYARAKAT TENTANG PROTOKOL KESEHATAN, SAT LANTAS POLRES GOWA PASANG STIKER “AMMAKEKI MASKER”

Notice: ob_end_flush(): failed to delete and flush buffer. No buffer to delete or flush in /home/lintasne/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 60